Erman Safar Serahkan Bansos Kartu Sembako dan BLT Minyak Goreng Kecamatan ABTB

Selasa, 12 April 2022, 09:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Serahkan Bansos Kartu Sembako dan BLT Minyak Goreng Kecamatan ABTB
Wako Bukittinggi, Erman Safar secara simbolis menyerahkan bantuan BPNT Sembako dan BLT minyak goreng pada warga penerima manfaat di kecamatan ABTB, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (12/4/2022) - Sebanyak 621 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), dapat bantuan sosial (Bansos) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) atau Kartu Sembako dan BLT (bantuan langsung tunai) minyak goreng tahap II.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para penerima," harap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat penyerahan bantuan di Kantor Pos Bukittinggi, Senin.

Penyaluran BPNT sembako dan BLT minyak goreng, yang diberikan, untuk tahap II tahun 2022. Kali ini pendistribusian dilakukan bertahap per kecamatan.

"Hari ini disalurkan untuk Kecamatan ABTB sebanyak 621 KPM. Selasa dan Rabu besok, akan diserahkan bantuan untuk warga Kecamatan Guguak Panjang dan Mandiangin Koto Selayan," ujarnya.

Baca juga: Erman Safar: Bansos Langsung Dirasakan Manfaatnya oleh Puluhan Ribu Warga

Saat ini, semuanya merasakan kenaikan harga minyak. Pemerintah lalu membantu masyarakat yaitu BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan, yang diberikan untuk tiga bulan.

Selain itu, juga ada bantuan sembako senilai Rp200 ribu per bulan, sehingga total bantuan bagi setiap KPM menerima sebesar Rp.900 ribu.

Bantuan tahap II dari Kemensos yakni untuk bulan April, Mei dan Juni 2022. Bantuan dititipkan di Kelurahan Aur Kuning, Ladang Cakiah, Birugo, Parit Antang, Kubu Tanjuang, Sapiran, Belakang balok dan Kelurahan Pakan Labuah. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: