Peluncuran Gernas BBI: Los Lambuang Ditetapkan jadi Zona Khas, Ini Kata Erman: Safar

Rabu, 13 April 2022, 09:27 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
Peluncuran Gernas BBI: Los Lambuang Ditetapkan jadi Zona Khas, Ini Kata Erman: Safar
Wako Bukittinggi, Erman Safar menerima bantuan CSR dari Dirut BNI untuk mewujudkan Los Lambuang sebaga Zona Khas dipeluncuran Gernas BBI Sumatera Barat di Pelataran Jam Gadang, Selasa sore.

BUKITTINGGI (13/4/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengucapkan terima kasih kepada pemeritnah pusat, OJK dan perbankan, yang telah berkontribusi dalam mewujudkan Bukittinggi sebagai Zona KHAS (kuliner, halal, aman dan sehat).

"Los lambuang tentunya patut jadi Zona Khas, karena telah jadi pusat kuliner di Bukittinggi," ujar Erman di sala-sela acara peluncuran Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI), Selasa sore.

Menurut Erman, dengan menjadi Zona Khas, Los Lambuang tentunya akan semakin banyak pengunjung yang datang ke Bukittinggi, khususnya berwisata kuliner.

Untuk diketahui, Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin mengapresiasi dukungan program pinjaman tanpa bunga dalam memajukan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga: 5 Hari Libur Lebaran, 24.013 Orang Kunjungi Stasiun Lambuang Bukittinggi

Selain itu, Wapres juga mengapresiasi Pemprov Sumbar yang terus fokus pengembangan ekonomi syariah, yang mesti dijalankan sesuai dengan tuntutan syariat dan tuntunan ulama.

Hal itu dikatakan Wapres KH Ma'ruf Amin pada peluncuran Gernas BBI Sumatera Barat yang digelar di Bukittinggi, Selasa sore. Gernas BBI ini digelar secara Daring dan Luring dari pelataran Jam Gadang, Bukittinggi.

"Kita berharap, UMKM kita tidak terkena penyakit stunting. Kerdil terus. Memajukan UMKM ini, kita harus memulainya dari diri kita sendiri dan mulainya dari sekarang," tegas KH Ma'ruf Amin.

Disebutkan, ekspor UMKM Indonesia, saat ini sekitar 15 persen dari total ekspor nasional. Angka ini masih tertinggal dari Singapura yang mencapai angka 41 persen dan Cina 60 persen.

Baca juga: Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri 1445 H, Erman Safar: Visi Bukittinggi Hebat Tuntas Direalisasikan

"Saat ini, adalah era dimana teknologi jadi bahan bakar kesejateraan. Pascapandemi Covid19 melanda, kekuatan teknologi semakin tampak men-disrupsi hampir seluruh aspek kehidupan kita," ungkap Wapres.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: