PN Pasaman Barat Perkenalkan Aplikasi SINOPHAK

Al Imran | Rabu, 13-04-2022 | 09:40 WIB | 455 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>PN Pasaman Barat Perkenalkan Aplikasi SINOPHAK<p>

Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Bayu Soho Rahardjo foto bersama bupati Pasbar dan unsur Forkopimda usai peluncuran aplikasi SINOPHAK, Selasa. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (13/4/2022) - Untuk mempermudah pelayanan publik, Pengadilan Negeri Pasaman Barat, meluncurkan Aplikasi Sistem Notifikasi Para Pihak (SINOPHAK), yang berguna untuk mempermudah para pencari keadilan terkait informasi beracara dipengadilan Negeri Pasaman Barat.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Amril secara virtual mengatakan, saat ini Pengadilan Negeri Pasaman Barat sudah mendapatkan Wilayah Bebas Korupsi dan sedang berjuang untuk mendapatkan predikat WBBM, sehingga aplikasi ini sangat mendukung mempermudah layanan kepada masyarakat.

"Kalau ada cara yang mudah untuk apa dipersulit," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Bayu Soho Rahardjo mengatakan, Aplikasi SINOPHAK ini diluncurkan agar bagaimana pelayanan pengadilan yang mudah dan murah semakin nyata dapat dirasakan oleh masyarakat, mengingat wilayah Pasbar yang luas dan banyaknya perkara.

"Aplikasi ini sesuai dengan azas prinsip berperadilan yang murah sederhana dan mudah," katanya

Dijelasknnya, aplikasi SINOPHAK ini menggunakan teknologi internet yang terhubung dengan nomor WhatsApp bagi para pencari keadilan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Pasbar.

Aplikasi akan terus memberikan informasi perkembangan perkara bagi masyarakat, dan sudah berfungsi mulai hari ini.

Dikesempatan itu, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengatakan, mengapresiasi inovasi pelayanan publik yang dibuat oleh Pengadilan Negeri Pasaman Barat, sehingga dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

"Dengan aplikasi ini dapat memudahkan masayarakat dalam beracara di sini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua," katanya

Aplikasi tersebut diluncurkan secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang secara virtual, dan uji coba secara langsung kepada nomor WhatApp Kapolres Pasbar, Kejari Pasbar dan Bupati Pasbar. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pasaman Barat