Bupati Agam Luncurkan Gerakan Anti Risak

Al Imran | Rabu, 13-04-2022 | 17:15 WIB | 343 klik | Kab. Agam
<p>Bupati Agam Luncurkan Gerakan Anti Risak<p>

Bupati Agam, Andri Warman memberikan arahan pada peluncuran Gerakan Anti Risak di SDN 14 Pincuran VII Nagari Pasia Kecamatan Ampek Angkek, Selasa. (humas)

AGAM (12/4/2022) - Bupati Agam, Andri Warman menyebutkan, Gerakan Anti Risak (No Bullying) sejalan dengan program yang diluncurkan Pemkab Agam dalam meningkatkan mutu pendidikan. Yaitu peluncuran motto pendidikan di Agam, Cerdas, Aktif, Kreatif, Agamais, Perilaku sesuai nilai adat dan budaya (CAKAP).

"Program ini sangat bermakna dalam menjadikan anak yang berkualitas ke depan, tentu sikap yang menjurus ke risak bisa teratasi secara dini," ujar Andri Warman saat peluncuran Gerakan Anti Risak di SDN 14 Pincuran VII Nagari Pasia Kecamatan Ampek Angkek, Selasa.

Dikesempatan itu, Andri Warman juga lakukan penandatanganan dukungan sekolah piloting pendidikan yang bermotto CAKAP.


"Motto pendidikan CAKAP ini bagaimana menjadikan peserta didik miliki perilaku yang agamais, sesuai ajaran agama dan adat istiadat," terangnya.

Ditegaskannya, anak harus terlindungi dari risak dan pastikan mereka terjamin haknya untuk mendapatkan rasa nyaman mendapatkan hak atas pendidikan.

"Risak adalah isu mendesak untuk segera disikapi, karena ini bukan saja dapat menyakiti hati dan perasaan, tapi bisa mendorong anak melakukan hal yang ekstrim," ujarnya.

Dengan begitu, diharapkannya peserta didik dan tenaga pendidik baik dalam maupun luar lingkungan sekolah, tidak saling merisak antara satu dengan lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar