HJK Pessel ke-74, Wagub: Optimalkan Potensi Pariwisata

Al Imran | Kamis, 14-04-2022 | 18:29 WIB | 77 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>HJK Pessel ke-74, Wagub: Optimalkan Potensi Pariwisata<p>

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menghadiri rapat paripurna DPRD Pessel tentang Hari Jadi Kabupaten ke-74, Kamis. (humas)

PESISIR SELATAN (14/4/2022) - Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen menyatakan, Hari Jadi Kabupaten (HJK) Pesisir Selatan merupakan hari bersejarah dan hari bersatunya masyarakat. HJK ini juga merupakan wujud rasa syukur dan tentunya momentum untuk melakukan instropeksi serta evaluasi tentang sejauhmana pelaksanaan pembangunan yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu dikatakan Ermizen pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-74, di gedung Painan Convention Center (PCC), Kamis. Tampak hadir di rapat paripurna itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Rusma Yul Anwar (Bupati Pessel), Rudi Hariyansyah (Wakil Bupati), sejumlah bupati dan wali kota di Sumbar serta Forkopimda dan undangan lainnya.

"Peringatan hari jadi kabupaten yang dilaksanakan setiap tahun juga memiliki makna yang sangat dalam, mengandung nilai sejarah dan memberikan motivasi kepada segenap elemen untuk mempersembahkan yang terbaik untuk kabupaten ini," ungkap Ermizen.


Menurutnya, peringatan hari jadi kabupaten bukan hanya sekedar eforia, tapi jauh lebih penting adalah memaknai filosofi yaitu 'Jangan tanyakan apa yang diberikan Kabupaten Pesisir Selatan kepada kita, tetapi tanyakan apa yang telah kita berikan untuk Kabupaten Pesisir Selatan ini.'

Momentum HJK Pessel, terang dia, hendaknya dapat membangun tekad bersama untuk Pesisir Selatan yang lebih maju ke depan. "Mari kita optimalkan segenap potensi yang ada dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Sementara, Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, di usia ke-74 tahun ini, diharapkan Pesisir Selatan semakin rancak dan matang dalam menghadapi segala tantangan. Momen ini juga diharapkan jadi pedoman untuk menyatukan visi serta meningkatkan peran semua pihak untuk pelaksanaan pembangunan.

"Pemkab Pesisir Selatan kini tengah fokus melakukan upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid19. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga berharap dukungan dari semua komponen dalam pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," harap Rusma.

Maksimalkan Potensi

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy berharap, momentum HJK Pessel ini jadi penyemangat bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Membangkitkan berbagai sektor, mewujudkan pembangunan yang merata, memacu pengembangan potensi sumber daya alam yang ada untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, berupaya melakukan inovasi di semua bidang dan lainnya.

Menurut Audy, Pemkab Pesisir Selatan harus mampu menghadapi segala tantangan, melakukan berbagai terobosan, inovasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Ia juga menegaskan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan senantiasa mendukung Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Disebutkan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi sumber daya alam yang begitu besar, salah satunya sektor pariwisata seperti Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Pantai Carocok Painan, Jembatan Akar dan lainnya.

"Saya berharap Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bisa mengoptimalkan potensi pariwisata yang luar tersebut. Bupati dan wakil bupati hendaknya selalu menjaga keharmonisan, aspiratif, profesional dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat," ajaknya. (tos)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah