HJK Pessel ke-74, Wagub: Optimalkan Potensi Pariwisata

Kamis, 14 April 2022, 18:29 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
HJK Pessel ke-74, Wagub: Optimalkan Potensi Pariwisata
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menghadiri rapat paripurna DPRD Pessel tentang Hari Jadi Kabupaten ke-74, Kamis. (humas)

PESISIR SELATAN (14/4/2022) - Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen menyatakan, Hari Jadi Kabupaten (HJK) Pesisir Selatan merupakan hari bersejarah dan hari bersatunya masyarakat. HJK ini juga merupakan wujud rasa syukur dan tentunya momentum untuk melakukan instropeksi serta evaluasi tentang sejauhmana pelaksanaan pembangunan yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu dikatakan Ermizen pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-74, di gedung Painan Convention Center (PCC), Kamis. Tampak hadir di rapat paripurna itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Rusma Yul Anwar (Bupati Pessel), Rudi Hariyansyah (Wakil Bupati), sejumlah bupati dan wali kota di Sumbar serta Forkopimda dan undangan lainnya.

"Peringatan hari jadi kabupaten yang dilaksanakan setiap tahun juga memiliki makna yang sangat dalam, mengandung nilai sejarah dan memberikan motivasi kepada segenap elemen untuk mempersembahkan yang terbaik untuk kabupaten ini," ungkap Ermizen.

Menurutnya, peringatan hari jadi kabupaten bukan hanya sekedar eforia, tapi jauh lebih penting adalah memaknai filosofi yaitu 'Jangan tanyakan apa yang diberikan Kabupaten Pesisir Selatan kepada kita, tetapi tanyakan apa yang telah kita berikan untuk Kabupaten Pesisir Selatan ini.'

Baca juga: BENCANA BANJIR DAN LONGSOR, Rusma Yul Anwar: Perbaikan Infrastruktur di Koto XI Tarusan Disegerakan

Momentum HJK Pessel, terang dia, hendaknya dapat membangun tekad bersama untuk Pesisir Selatan yang lebih maju ke depan. "Mari kita optimalkan segenap potensi yang ada dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Sementara, Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, di usia ke-74 tahun ini, diharapkan Pesisir Selatan semakin rancak dan matang dalam menghadapi segala tantangan. Momen ini juga diharapkan jadi pedoman untuk menyatukan visi serta meningkatkan peran semua pihak untuk pelaksanaan pembangunan.

"Pemkab Pesisir Selatan kini tengah fokus melakukan upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid19. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga berharap dukungan dari semua komponen dalam pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," harap Rusma.

Maksimalkan Potensi

Baca juga: Bupati Pessel Ikut Simposium Nasional Apkasi dengan MenPAN-RB

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy berharap, momentum HJK Pessel ini jadi penyemangat bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: