Dinas Perkim LH Padang Panjang Gelar Kultum Selama Ramadhan, Ini Targetnya

Kamis, 14 April 2022, 19:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Dinas Perkim LH Padang Panjang Gelar Kultum Selama Ramadhan, Ini Targetnya
Aktivitas Kultum sebelum melaksanakan pekerjaan selama Ramadhan 1443 H di Perkim LH Padang Panjang, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (14/4/2022) - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) laksanakan Kultum sebelum melaksanakan pekerjaan selama Ramadhan 1443 H ini. Kultum ini diikuti seluruh staf dan dilakukan secara bergantian.

"Dimulai dari saya sendiri untuk memberikan kultum pada staf. Dilanjutkan dengan sekretaris dan begitu seterusnya, selama bulan suci Ramadhan ini," ungkap Kadis Perkim LH, Alvi Sena, Kamis.

Dikatakan, Kultum ini dilaksanakan, agar ibadah selama di bulan suci ini bertambah. Juga untuk meningkatkan kemampuan setiap staf dalam memberikan arahan.

Dikatakan, semua yang memberikan kultum harus mempersiapkan materi. Baik itu tentang shalat, bersedekah, berbagi di bulan penuh rahmat dan berbuat baik sepanjang hari.

"Alhamdulillah, kegiatan ini dari awal puasa dilaksanakan hingga saat ini, berjalan dengan baik. Para staf antusias untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Ditambahkannya, setiap habis kultum, kegiatan ditutup dengan doa bersama agar apa yang dikerjakan hari ini dilancarkan dan diberi keberkahan oleh Allah SWT.

"Semoga setiap apa yang kita kerjakan di bulan yang penuh berkah ini menjadi amal bagi kita di akhirat nanti," tutupnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: