Produk IKM Padang Panjang Miliki Kualitas dan Daya Saing, dr Dian: Cocok untuk Kue Lebaran

Al Imran | Kamis, 14-04-2022 | 19:18 WIB | 323 klik | Kota Padang Panjang
<p>Produk IKM Padang Panjang Miliki Kualitas dan Daya Saing, dr Dian: Cocok untuk Kue Lebaran<p>

Ketua Dekranasda Padang Panjang, dr Dian Puspita meninjau lokasi produksi Stik Keju Rini yang merupakan salah satu produk IKM unggulan di daerah itu, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (14/4/2022) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Padang Panjang, dr Dian Puspita menilai, sejumlah produk industri kecil menengah (IKM) memiliki kualitas dan daya saing.

Hal tersebut disampaikannya seusai meninjau langsung sejumlah IKM yang memproduksi kue kering dan makanan ringan, Kamis. Yaitu Lou-meer Cake, Krang Keju Mahya, Stik Keju Rini dan Kita-Kita Frozen Food.

"Produk IKM kita sangat berkualitas untuk dijual dan tidak kalah saing dengan produk lain di luar Kota Padang Panjang. Baik di tingkat Provinsi Sumbar maupun di nasional," kata dr Dian didampingi Ketua GOW, Nova Era Yanthy.


Di samping itu, dr Dian mengimbau masyarakat, membeli produk kue kering maupun makan ringan buatan IKM Kota Padang Panjang. "Mendekati lebaran ini, mari kita beli produk IKM di Kota Padang Panjang," ujarnya.

Hal senada disampaikan Nova Era Yanthy. Dikatakannya, mutu produk makanan ringan dari IKM Padang Panjang sangat baik. "Ayo beli produk IKM kita. Rasa dan kualitasnya tidak kalah dari produk di luar Kota Padang Panjang," tuturnya.

Turut hadir, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Tis Maria, sejumlah anggota GOW dan pejabat Pemko terkait lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar