Ini Harapan Risnawanto di MTQ IX Kenagarian Persiapan Ophir

Jumat, 15 April 2022, 14:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Ini Harapan Risnawanto di MTQ IX Kenagarian Persiapan Ophir
Wabup Pasaman Barat, Risnawanto saat membuka MTQ IX yang digelar di halaman Masjid Raya Nurul Iman Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kamis malam. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (14/4/2022) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto mengharapkan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX di Kenagarian Ophir meraih dua makna luar biasa yaitu makna Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Harapan ini sesuai dengan tema kegiatan, 'Melalui MTQ IX Kenagarian Persiapan Ophir Kita Pererat Silaturrahmi Serta Raih Prestasi yang Gemilang.'

"Dengan kita kumandangkan ayat-ayat suci al Quran di Pasbar khususnya di Kenagarian Ophir ini, maka kita telah dapatkan dua makna yang saya sebutkan tadi. Semoga kita senantiasa mendapatkan pahala dari Allah SWT," ucap Risnawanto saat membuka MTQ IX yang digelar di halaman Masjid Raya Nurul Iman Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kamis malam.

Risnawanto mengatakan, lomba MTQ yang dilaksanakan disela-sela kesibukan dan rutinitas yang dimiliki dapat membuat masyarakat berkumpul, sehingga mempererat tali silaturrahmi dan memperkuat persatuan antar umat muslim.

Kegiatan yang dilakukan juga seiring dengan program Pemerintah Daerah Pasaman Barat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia berharap, kegiatan itu dapat ditingkatkan hingga tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Sehingga sesuai tema, prestasi gemilang yang diimpikan dapat diraih.

Baca juga: Indonesia Darurat Pangan, Direktur Buflo Kementan Apresiasi Pola Tanam Padi Gogo di Pasbar

"Ini adalah bagian dari program Pemda dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Generasi muda merupakan generasi penerus dalam mensyiarkan Islam, MTQ ini diharapkan dapat kita laksanakan ke tingkat kabupaten, provinsi dan mudah-mudahan hingga tingkat nasional."

"Tidak ada salahnya, kita mempersiapkan generasi muda kita dalam mengikuti semua lomba. Apabila kita dapat meraih prestasi gemilang tentu akan memberikan kebanggaan buat kita semua," jelasnya.

Di samping itu, Anggota DPRD Pasbar, Subandrio mengatakan, peserta lomba pada malam itu adalah generasi muda kebanggaan Pasbar khususnya masyarakat kenagarian Ophir.

"Kita salut, kita dukung dan kita beri motivasi seluruh peserta lomba pada kesempatan ini. Kegiatan ini adalah kegiatan kita bersama, dalam membesarkan asma Allah ini tidak ada yang tidak bisa."

Baca juga: Dihanyutkan Banjir, Pemprov Sumbar akan Bangun Jembatan Bailey di Nagari Koja Kinali

"Mudah-mudahan kegiatan kita ini dapat melahirkan bibit yang bisa kita banggakan hingga tingkat provinsi bahkan nasional," harap Subandrio.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH