Hendri Septa Bagikan 27.250 Paket Sembako dari Baznas Padang

Jumat, 15 April 2022, 14:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Bagikan 27.250 Paket Sembako dari Baznas Padang
Wako Padang, Hendri Septa membagikan paket Sembako pada mustahik di kantor Baznas Padang, Kamis pagi. Sebanyak 27.250 KK tercatat sebagai penerima paket Sembako ini. (humas)

PADANG (14/4/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa Program Ramadhan Berbagi Baznas Padang dalam bentuk penyaluran paket sembako kepada keluarga kurang mampu, merupakan bentuk penyaluran infak, zakat dan sedekah para muzzaki melalui Baznas Padang.

"Alhamdulillah wa syukurillah, di bulan Ramadhan penuh berkah ini Baznas Kota Padang menyalurkan bantuan berupa paket Sembako dengan total anggaran sebesar Rp4 miliar lebih. Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada Baznas karena telah membantu meringankan beban warga kurang mampu," ungkap Hendri saat peluncuran program Ramadhan Berbagi Baznas Padang, Kamis pagi.

Dikatakan Hendri Septa, berdasarkan data Dinas Sosial, warga kurang mampu di Kota Padang mencapai angka 120 ribu KK atau sekitar 360 ribu warga dari total jumlah 900 ribu jiwa lebih penduduk Kota Padang.

"Inilah yang terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Padang, bagaimana jumlah warga kurang mampu dapat berkurang dari waktu ke waktu," ungkapnya.

Baca juga: Kapolsek Nanggalo jadi Pemateri Pesantren Ramadhan di Mushalla Al Mujahidin, Ini yang Disampaikan

"Alhamdulillah pada tahun ini Baznas Kota Padang juga dapat melakukan progam bedah rumah sebanyak 120 rumah bagi warga yang kurang mampu," pungkas Hendri Septa.

Sementara, Ketua Baznas Padang, Muhammad Mufti Syarfie melaporkan, Baznas Padang menggelar program Ramadhan Berbagi setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian bagi warga kota Padang yang kurang mampu.

"Ramadhan Berbagi ini, merupakan program nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pada Ramadhan 1443 H ini, kita memberikan bantuan paket sembako pada 27.250 KK. Masing-masing KK mendapatkan satu paket Sembako senilai Rp150 ribu. Isinya berupa kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras dan susu," sebutnya. (kyo)

Baca juga: Jemaah Masjid Al Ikhlas Villa Indah Puas Jamu Muflihun dan Rombongan Safari Ramadhan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: