Bupati dan Jajaran Diajak Berzakat melalui BAZNas Agam

Jumat, 15 April 2022, 15:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati dan Jajaran Diajak Berzakat melalui BAZNas Agam
Ketua BAZNas Agam, Eldi Zein dialog dengan Bupati Agam, Andri Warman di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Kamis. (humas)

AGAM (14/4/2022) - Ketua BAZNas Agam, Eldi Zein berharap, kepala daerah di Agam baik bupati dan wakil bupati, maupun ketua DPRD, Kemenag dan BUMD serta elemen masyarakat liannya, bisa berzakat melalui BAZNas.

"Tentu, ini juga akan mendorong peningkatan zakat di Agam," sebut Eldi Zein terkait harapannya yang merupakan tindak lanjut dari surat imbauan dari BAZNas pusat yang disampaikan saat dialog dengan Bupati Agam, Andri Warman di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Kamis.

Pertemuan ini juga dihadiri Asisten I Setdakab Agam, Rahman, Kadis Sosial, Rahmi Artati, Kadis Kesehatan, Hendri Rusdian dan Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri.

Dalam pertemuan itu, dibahas terkait kampanye gerakan zakat pemberdayaan umat. "Sesuai surat BAZNas pusat, diharapkan kepala daerah dan OPD ikut berzakat melalui BAZ," ujar.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

Di samping itu, Eldi Zein menyebutkan, tahun ini BAZNas Agam kembali serahkan zakat program Ramadan bagi Tenaga Harian Lepas (THL) dan guru honor.

"Sesuai surat BAZNas tentang pendistribusian zakat program Ramadhan, THL sebanyak 947 orang dan guru honor 3.000 orang. Kini kita masih menunggu data," terangnya.

Sementara itu, Andri Warman menyatakan siap untuk berzakat melalui BAZNas Agam.

Bahkan ia berencana pekan depan akan serahkan zakatnya melalui BAZNas Agam, di Lubuk Basung.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

"Kita harapkan juga wakil bupati, ketua DPRD dan Kantor Kemenag Agam, berzakat melalui BAZNas sebagai lembaga resmi dalam menghimpun dan menyalurkan zakat pada yang berhak menerima," harap dia. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: