Marfendi dan Ketua GOW Berbagi Takjil

Al Imran | Jumat, 15-04-2022 | 23:09 WIB | 861 klik | Kota Bukittinggi
<p>Marfendi dan Ketua GOW Berbagi Takjil<p>

Wawako Bukittinggi, Marfendi membagikan takjil pada pengendara yang melewati kawasan Tarok, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (15/4/2022) - Masyarakat Bukittinggi rasanya tak salah memilih Erman Safar yang berpasangan dengan Marfendi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Desember 2020 lalu.

Penempatan Marfendi sebagai wakil merupakan suatu hal yang tepat. Pasalnya selain agamais ia juga sosok sederhana, bersahaja, penuh senyum serta penyapa ke orang-orang bertatapan langsung dengan dia.

Setidaknya hal ini dapat dilihat dari kegiatan membagi-bagikan takjil (makanan berbuka, red) dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi berlokasi di pertigaan Jl. Pasar Banto, Pasar Bawah, Kota Bukittinggi, Jumat sore.


Marfendi akrab disapa Buya ini, tak canggung menenteng bungkusan takjil, bak ibarat seorang pedang asongan, ia menawarkan takjil gratis ke setiap orang yang lewat dengan ramah dan senyum.

"Ini takjil buat buka nanti. Ayo ambil, silahkan jangan malu," ujar Marfendi menawarkan takjil yang ia bawa kepada setiap orang yang lewat.

Marfendi mengatakan, pembagian takjil ini terlaksana dari GOW Bukittinggi. Kegiatan ini atas prakarsa bersama ketua Nurna Eva Karmila sangat luar bisa.

"Ibuk-ibuk GOW sangat kreatif dan luar biasa. Menunggunakan dua mobil pick up membawa takjil, dikemudikan langsung oleh ibu-ibu GOW," ucapnya.

Marfendi berharap, pembagian takjil mudahan-mudahan dapat bermanfaat, dan juga merupakan stimulus untuk berbagi diantara se samanya.

"Ketika kita berbagi, Insya allah, Allah SWT juga berbagi untuk kita," ucapnya.

Pembagian takjil oleh Wawako dan ketua GOW Bukittinggi dimulai di Jl. Sudirman, tepatnya di depan panggung kehormatan Lapangan Kantin Kodim 0304 Agam.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi, Nurna Eva Karmila menyebutkan, pembagian takjil guna saling berbagi dalam kebersamaan, dengan tujuan mencari berkah bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini terselenggara atas kerjasamanya 25 GOW Kota Bukittinggi. Ada sekitar 2.000 takjil dibagikan ke masyarakat seperti di perempatan Mandiangin, Pasar Banto, Jl Sudirman, Aur Kuning dan Tarok," ucapnya.

Menurut Eva, kegiatan kreatifitas GOW selalu didukung oleh Ketua Dewan Penasehat GOW, Fiona Erman Safar. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah