Jamuan Berbuka Bersama Warga Tak Terpenuhi: Jalan Tembus ke Madina Tersisa 25 Km dari Kecamatan Gunung Tuleh, Ini Tanggapan Gubernur Sumbar

Sabtu, 16 April 2022, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Jamuan Berbuka Bersama Warga Tak Terpenuhi: Jalan Tembus ke Madina Tersisa 25 Km dari...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada kegiatan safari ramadhan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Pinang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Jumat malam. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (15/4/2022) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi menilai, Danau Laut Tinggal, merupakan potensi wisata yang perlu terus digali seiring keinginan masyarakat untuk dibukanya akses jalan ke Madina di Provinsi Sumatera Utara dari Nagari Rabi Jonggor.

Panjang ruas jalan yang akan dibuka itu sekitar 25 Km melewati Danau Laut Tinggal. Jika jalan tersebut terbuka, diyakini ekonomi masyarakat akan meningkat. Implikasinya, Nagari Rabi Jonggor akan ikut terkerek maju.

"Ini sangat baik sekali. Jika akses ini dibuka, maka Pasaman Barat akan jadi perlintasan yang ramai dari utara menuju ke Padang," ujar Mahyeldi, saat menyampaikan sambutannya dalam Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Pinang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Jumat malam.

Dikesempatan itu, Mahyeldi menilai, Pasbar merupakan wilayah yang kaya. Untuk memanfaatkan itu semua, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengolah dan mengelola. Diperlukan masyarakat itu sendiri yang diharapkan bisa mengolahnya.

Baca juga: 67 Pengusaha Randang Berhimpun di Hipermi, Gubernur: Tembus Pasar Nasional hingga Internasional

"Pendidikan salah satu upaya untuk meningkatkan SDM itu dan bisa mengolah potensi yang ada. Kita berharap pemerintah daerah juga mendorong investor untuk datang ke bumi mekar Tuah Basamo ini," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi beserta rombongan melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Pinang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh.

Kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar ini, didampingi Bupati Pasbar, Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto, dan juga didampingi oleh kepala OPD Provinsi Sumbar dan OPD Kabupaten Pasbar, Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi dan stakeholder terkait lainnya.

Menurut Mahyeldi, karena semua potensi itu ada di Pasbar, seperti Jagung, sawit, dan perlukan SDM andal untuk mengelolanya dan investor yang bisa menyejahterakan petani di Pasbar.

Baca juga: Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni

Kunjungan orang nomor 1 di Sumbar itu di sambut antusias oleh masyarakat setempat. Peluang yang ada tidak disia-siakan oleh masyarakat untuk menyampaikan informasi dan permintaan kepada gubernur.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: