Pramuka Sawahlunto Bangun 3 Huntara di Jorong Timbo Abu, Zohirin: Semoga Bermanfaat

Senin, 18 April 2022, 15:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pramuka Sawahlunto Bangun 3 Huntara di Jorong Timbo Abu, Zohirin: Semoga Bermanfaat
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sawahlunto, Zohirin Sayuti menyerahkan tiga unit Huntara bagi korban gempa bumi di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, pada Wabup Pasbar, Risnawanto, Ahad. (humas)

PASAMAN BARAT (17/4/2022) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sawahlunto, Zohirin Sayuti serahkan secara langsung tiga unit Hunian Sementara (Huntara) pada korban gempa bumi di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Ahad.

"Hari ini sengaja kita datang kesini, dalam rangka menyerahkan secara langsung Huntara yang dibangun oleh Kakak-kakak pengurus Kwarcab Sawahlunto. Semoga ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita di sini," kata Zohirin yang juga Wakil Wali Kota Sawahlunto.

Penyerahan bantuan 3 unit Huntara ini diserahkan langsung Zohirin pada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pasaman Barat, Risnawanto.

Dikatakan, Huntara ini dibangun dari sumbangan para donatur di Sawahlunto yang tersentuh hatinya terhadap kejadian gempa bumi pada 25 Februari 2022 lalu di Pasaman Barat.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

"Sebelumnya kita juga sudah hadir di Malampah, Kabupaten Pasaman dengan memberikan bantuan Sembako. Khusus hari ini, kita di Pasbar memberikan bantuan berupa Huntara, semoga ini bermanfaat buat penerimanya," ujar Zohirin Sayuti.

Dikesempatan tersebut, ia juga berpesan agar masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi ini bersabar dan tabah menerima kejadian ini serta tidak larut dalam suasana yang sedang menimpa.

"Ingat, Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan hambanya itu. Untuk itu, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan meningkatkan ibadah kepadanya," imbuhnya.

Sementara itu, Risnawanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari pengurus Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto terhadap para korban gempa bumi ini.

Baca juga: Keliling Indonesia Jalan Kaki, Pramuka Tunarungu Asal Makasar Sampai di Padang, Ini Pesan Sekretaris DPRD Sumbar

"Terima kasih Pak Wakil Wali Kota Sawahlunto yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka atas bantuan yang diberikan. Hal ini sangat besar manfaatnya bagi kami di Pasbar, mudah-murahan dengan adanya bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban yang tengah dialami masyarakat kita," paparnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: