Safari Ramadhan ke Sipora, Wagub Sumbar Bicarakan Status 3T Mentawai

Senin, 18 April 2022, 15:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Safari Ramadhan ke Sipora, Wagub Sumbar Bicarakan Status 3T Mentawai
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar ke Masjid Miftahul Jannah, Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora, Ahad malam. (humas)

MENTAWAI (17/4/2022) - Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menyatakan, Pemprov Sumbar akan mengupayakan Kabupaten Kepulauan Mentawai lepas dari status daerah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan) di tahun mendatang. Caranya dengan mengejar ketertinggalan di bidang infrastruktur, aksesibilitas dan pendapatan daerah.

Dikatakan Audy Joinaldy, terdapat beberapa indikator yang menyebabkan Kepulauan Mentawai belum bisa keluar dari daerah 3T. Selama ini yang membuat sulit Mentawai maju ini, infrastrukturnya masih belum memadai. Padahal kunjungan wisatawan mancanegara sudah sering ke Mentawai.

"Sebetulnya Mentawai sudah dikenal di dunia. Tinggal bagaimana mempercepat proyek pembangunan infrastruktur bagi peningkatan perekonomian masyarakat Mentawai," kata Audy saat memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar ke Masjid Miftahul Jannah, Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora, Ahad malam.

Diakui Audy, kemajuan pembangunan kabupaten Kepulauan Mentawai telah terjadi lompatan besar. Pembangunan infrastruktur terus digenjot, karena Mentawai telah dikenal wisatawan dunia.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

Selain itu, Audy Joinaldy mengatakan Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah yang ke-13 dalam rangkaian Safari Ramadhan dan yang ke-5 kali dikunjunginya.

"Saya senang bisa buka puasa bersama di Mentawai, semua makanannya enak. Ini merupakan berkah bagi kami," sebutnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Audy Joinaldy mengaku takjub dengan kinerja pasangan kepaal daerah Mentawai yang akan habis masa baktinya pada Mei 2022.

"Mentawai telah banyak kemajuan akhir-akhir ini. Tak salah kiranya masyarakat menyebut Bapak Yudas dan Bapak Kortanuis sebagai bapak pembangunan di Mentawai. Mereka telah banyak berbuat untuk pembangunan Mentawai," ungkapnya.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

Mentawai sudah jauh perkembangan, sebelum pandemi Covid19 jumlah kunjungan sudah mulai meningkat. Perlu promosi dan aktifitas pemberitaan pariwisata Mentawai yang memiliki masa depan yang baik.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: