Jenazah Azwar Siry Dilepas dari DPRD Padang, Wako: Sosok Luar Biasa dan Panutan

Senin, 18 April 2022, 16:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Jenazah Azwar Siry Dilepas dari DPRD Padang, Wako: Sosok Luar Biasa dan Panutan
Wako Padang, Hendri Septa memimpin upacara pelepasan jenazah anggota DPRD Padang dari Fraksi Partai Demokrat, Azwar Siry di aula pintu masuk utama kantor DPRD, Senin pagi. (humas)

PADANG (18/4/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, sosok Azwar Siry merupakan figur luar biasa dan jadi panutan bagi banyak orang. Hendri mengaku telah mengenal politisi Partai Demokrat Kota Padang itu sejak 2019, saat sama-sama berstatus wakil rakyat di DPRD Padang.

"Beliau sangat berkarakter. Rendah hati, pengayom dan tak segan-segan memberikan kebaikan kepada siapapun," ucap Hendri Septa saat memimpin upacara pelepasan jenazah Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry menuju tempat peristirahatan terakhirnya, Senin pagi.

Dia menyampaikan atas nama pribadi, Pemko dan warga, turut berduka yang mendalam atas kepergian almarhum yang ibarat ayah bagi anggota DPRD Padang lainnya.

Hendri mengungkapkan, almarhum juga merupakan seorang pamong di Pemko Padang. Beberapa jabatan penting pernah dijabat sebelum berkarir sebagai politisi DPRD Padang di Pemilu 2009 silam.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Di antara jabatan yang pernah diemban di Pemko Padang, Kepala Kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Kakandepdikbun) sebelum 2001, lalu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang tahun 2001-2005 serta Kepala Dinas Informasi dan Infokom 2005-2008.

"Kita menyampaikan penghargaan kepada keluarga atas bakti yang telah beliau berikan untuk Kota Padang selama hidupnya. Semoga kebaikan-kebaikan yang telah beliau berikan dibalasi pahala oleh Allah SWT," pungkas Hendri Septa.

Prosesi pelepasan jenazah yang dilangsungkan di Kantor DPRD Padang, berlangsung khidmat. Selain dari keluarga almarhum, turut hadir di kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi beserta sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Para pimpinan dan anggota DPRD Padang, tampak lengkap melepas wakil rakyat senior tersebut.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Diketahui, almarhum meninggal dunia pada Ahad (17/4/2022) sekira pukul 22.00 WIB di RSUD dr Rasidin Padang, karena sakit yang dideritanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: