Padang Panjang Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1443 H

Senin, 18 April 2022, 16:34 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1443 H
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran bersama Ketua Dekranasda, dr Dian Puspita dan jajaran, meninjau sejumlah produk yang dipasarkan di Pasar Murah Ramadhan 1443 H di Gedung M Syafei, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (18/4/2022) - Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran mengatakan, kolaborasi dan dukungan dari semua pihak, harus terus digerakkan demi terbantunya warga yang membutuhkan.

Hal itu dikatakan Fadly saat membuka kegiatan Pasar Murah selama dua hari yang dimulai Senin ini. Pasar Murah Ramadhan 1443 H ini, diinisiasi Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) di Gedung M Syafei.

"Kami sangat berterima kasih juga pada semua elemen yang terlibat dan memberikan sedekah untuk terselenggaranya Pasar Murah ini, sehingga harga yang dijual lebih murah dari harga pasarannya," ujar Fadly.

Pasar Murah ini merupakan dukungan dan kolaborasi dari Disperdakop UKM, dengan beberapa elemen seperti Bulog, Bank Nagari, AB Mart, Dharma Wanita Disperdakop dan Gerakan Koperasi Padang Panjang.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Komoditi barang kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah ini berupa beras, minyak goreng kemasan, gula, tepung terigu kemasan, produk UMKM dan beberapa kebutuhan saat lebaran nanti.

Fadly juga mengucapkan terima kasih pada Disperdakop UKM, yang sudah mempersiapkan kegiatan Pasar Murah ini, dan juga kepada distributor yang sudah memberikan harga di bawah harga pasaran.

Sementara itu, Kepala Disperdakop UKM, Jevie C Eka Putra menyampaikan, Pasar Murah ini hadir selama dua hari, namun jika dibutuhkan akan dilakukan perpanjangan hari sampai dengan tiga hari ke depan.

"Jika ini dibutuhkan, akan kita lakukan perpanjangan dua sampai tiga hari ke depan. Mengingat animo masyarakat yang sangat luar biasa dalam membeli kebutuhan pokoknya," tuturnya.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Ia berharap, dengan adanya Pasar Murah ini bisa jadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan harga lebih murah dalam kebutuhan pokok.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: