Safari Ramadhan ke Nagari nan Tujuah, Bupati Agam Ingatkan Pentingnya Pendirian Rumah Tahfizh

Senin, 18 April 2022, 16:42 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Safari Ramadhan ke Nagari nan Tujuah, Bupati Agam Ingatkan Pentingnya Pendirian Rumah...
Bupati Agam, Andri Warman memeberikan sambutan saat memimpin TSR Agam ke Masjid Nurul Falah Tunggua Banio Bateh Rimbang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Ahad malam. (humas)

AGAM (17/4/2022) - Bupati Agam, Andri Warman menunaikan janjinya untuk menemui jemaah Masjid Nurul Falah Tunggua Banio Bateh Rimbang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Ahad.

"Kunjungan kita ke masjid ini sempat tertunda, yang seharusnya pekan lalu tapi baru bisa berkunjung sekarang," ujar Andri Warman saat memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Agam, Ahad malam.

Andri Warman tampak didampingi Ketua TP-PKK Agam, Yennita Andri Warman, Kakan Kemenag Agam, Marjanis dan beberapa pimpinan OPD.

Seperti biasanya, dalam kunjungan ini bupati yang akrab disala AWR ini perkenalkan berbagai program pada masyarakat, terutama bidang pendidikan.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Memang, kata AWR, pendidikan jadi salah satu fokusnya dalam melahirkan generasi yang cerdas dan berkarakter.

Terkait pendidikan, AWR telah jalin kerjasama dengan Kankemenag Agam dan MUI, dalam meningkatkan kemampuan masyarakat di bidang agama.

"Di bidang agama ini kita mendorong masyarakat untuk membentuk rumah tahfiz, yang menjadi tempat generasi belajar al Quran," sebutnya.

Mendukung program ini, yang tercatat hingga kini 167 rumah tahfiz sudah terbentuk di Agam.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Bagi Andri Warman, pendidikan adalah hal nomor satu, apalagi bidang agama dan adat istiadat, karena katanya Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah harus tetap utuh di Kabupaten Agam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: