Safari Ramadhan ke Nagari nan Tujuah, Bupati Agam Ingatkan Pentingnya Pendirian Rumah Tahfizh

Al Imran | Senin, 18-04-2022 | 16:42 WIB | 322 klik | Kab. Agam
<p>Safari Ramadhan ke Nagari nan Tujuah, Bupati Agam Ingatkan Pentingnya Pendirian Rumah Tahfizh<p>

Bupati Agam, Andri Warman memeberikan sambutan saat memimpin TSR Agam ke Masjid Nurul Falah Tunggua Banio Bateh Rimbang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Ahad malam. (humas)

AGAM (17/4/2022) - Bupati Agam, Andri Warman menunaikan janjinya untuk menemui jemaah Masjid Nurul Falah Tunggua Banio Bateh Rimbang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Ahad.

"Kunjungan kita ke masjid ini sempat tertunda, yang seharusnya pekan lalu tapi baru bisa berkunjung sekarang," ujar Andri Warman saat memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Agam, Ahad malam.

Andri Warman tampak didampingi Ketua TP-PKK Agam, Yennita Andri Warman, Kakan Kemenag Agam, Marjanis dan beberapa pimpinan OPD.


Seperti biasanya, dalam kunjungan ini bupati yang akrab disala AWR ini perkenalkan berbagai program pada masyarakat, terutama bidang pendidikan.

Memang, kata AWR, pendidikan jadi salah satu fokusnya dalam melahirkan generasi yang cerdas dan berkarakter.

Terkait pendidikan, AWR telah jalin kerjasama dengan Kankemenag Agam dan MUI, dalam meningkatkan kemampuan masyarakat di bidang agama.

"Di bidang agama ini kita mendorong masyarakat untuk membentuk rumah tahfiz, yang menjadi tempat generasi belajar al Quran," sebutnya.

Mendukung program ini, yang tercatat hingga kini 167 rumah tahfiz sudah terbentuk di Agam.

Bagi Andri Warman, pendidikan adalah hal nomor satu, apalagi bidang agama dan adat istiadat, karena katanya Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah harus tetap utuh di Kabupaten Agam.

Dikesempatan itu, TSR Agam serahkan bantuan Rp10 juta untuk kelangsungan pembangunan masjid, serta bantuan al Quran dari Kankemenag Agam.

Sementara, pengurus Masjid Nurul Falah, Dt Maruhun Basa sampaikan kondisi Jorong Tunggua Banio Bateh Rimbang pada TSR Agam.

"Menuju masjid ini mungkin rombongan tim safari yang dipimpin Bupati Agam, sudah melihat secara langsung bagaimana kondisi jalan," ujarnya.

Jalan ini, katanya, jauh dari kata memadai yang kondisinya cukup memprihatinkan. Dengan begitu, diharapkannya ada solusi dari Pemkab Agam bagaimana jalan ini lebih baik ke depan.

"Perbaikan jalan ini sudah lama diimpikan masyarakat Tunggua Banio," sebutnya.

Di sisi lain, ia juga sampaikan kondisi Masjid Nurul Falah, yang kini pembangunannya masih terbengkalai.

"Masjid ini masih dalam tahap renovasi dari bangunan lama, yang dilakukan melalui swadaya pemuda dan masyarakat," terangnya.

Melalui bantuan yang diberikan TSR ini, ia berharap dapat mempercepat pembangunan masjid tersebut. "Terimakasih pada TSR kabupaten atas bantuan yang diberikan untuk Masjid Nurul Fallah ini," ucapnya.

Terkait keluhan jalan, direspon langsung Andri Warman. Ia akan bahas ini bersama OPD terkait di kabupaten. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar