Pembiayaan hasil Kolaborasi 25 Anggota

GOW Bukittinggi Santuni 80 Anak Yatim dan Berbagi Takjil

Al Imran | Selasa, 19-04-2022 | 09:24 WIB | 165 klik | Kota Bukittinggi
<p>GOW Bukittinggi Santuni 80 Anak Yatim dan Berbagi Takjil<p>

Wawako Bukittinggi, Marfendi menyerahkan santunan dari GOW Bukittinggi pada anak yatim dalam kegiatan bertajuk GOW Bukittinggi Berbagi, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (18/4/2022) -- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi berbagi takjil dan memberi santunan pada 80 anak yatim yang ada di kota wisata itu, Senin.

"Tema kegiatan di bulan Ramadhan ini adalah semangat berbagi karena berbagi itu indah," kata Ketua GOW Bukittinggi, Nurna Eva Karmila di sela-sela acara.

Dalam kegiatan berbagi takjil dan pemberian santunan berlokasi di rumah dinas wakil wali kota di Belakang Balok itu, didukung Ketua Dewan Penasehat GOW, Fiona Erman Safar.


Pemberian santunan didampingi keluarga para penerima bantuan, dengan disertai pembagian nasi kotak sebagai bekal untuk dibawa pulang, dihadiri Eva Martias (Wakil Ketua I), Bundo Zefni (Wakil Ketua II) dan sejumlah wakil-wakil ketua lainnya.

"Dari semangat keseluruhan inilah, akhirnya terkumpul takjil, santunan untuk anak-anak yatim piatu," papar Nurna Eva.

"Masing-masing organisasi kan punya anggota, mereka bekerja dan berpartisipasi secara sukarela sehingga terkumpul sebanyak 80 orang anak yatim-piatu," katanya.

Nurna Eva menambahkan, pada 23-24 April 2022, GOW Bukittinggi akan menggelar bazar murah di Lapangan Kantin.

"Produknya seputar sembilan bahan pokok. Nantinya kita akan bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta," ucapnya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GOW itu. "Ini suatu hal yang luar biasa yang dilakukan oleh para ibu-ibu GOW kota Bukittinggi," ungkapnya.

Menurut Marfendi, dana kegiatan yang dilakukan GOW Bukittinggi ini, murni swadaya anggota.

"Sedikitnya ada sekitar 25 anggota organisasi GOW. Masing-masing organisasi mencari uangnya, dan anak yatim piatu di lingkungan mereka," paparnya.

Disampaikan, kegiatan dilakukan para ibu-ibu semuanya, tanpa ada ketergantungan dari laki-laki.

"Sungguh luar biasa apa dilakukan GOW ini. Penting yang harus kita ingat, ketika kita memperhatikan mereka (anak yatim-red), Allah SWT akan bersama dengan kita," sebut Marfendi.

Hadir juga diacara tersebut ketua bundo kanduang, ketua PWK, ketua DWP, ketua perwira, ketua IWAPI, dan semua pengurus, termasuk ibu Kejariikut serta hadir. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar