Pansus LKPj Wali Kota Padang 2021 Tuntaskan Pembahasan

Selasa, 19 April 2022, 16:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pansus LKPj Wali Kota Padang 2021 Tuntaskan Pembahasan
Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana menerima pandangan anggota Fraksi Partai Golkar, Jumadi terkait LKPj Wako Padang 2021, dalam sidang paripurna, Senin. (humas)

PADANG (18/4/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Fraksi-Fraksi DPRD Kota Padang yang memberikan tanggapan atau pendapat akhir terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Padang Tahun 2021.

Seperti diketahui, penyampaian LKPJ tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang (UU) No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menyatakan kepala daerah berkewajiban menyampaikan LKPJ kepada DPRD.

"Terima kasih pada pimpinan dan anggota panitia khusus (Pansus) LKPj Wali Kota Padang 2021 yang telah melaksanakan pembahasan dan menanggapi LKPj ini," sebut Hendri usai Rapat Paripurna DPRD Padang, Senin.

"Kita berharap, semoga dengan tanggapan itu, dapat jadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi kita di masa yang akan datang. Sehingga hal-hal yang telah dibahas dan dievaluasi tersebut hendaknya dapat memberikan manfaat bagi Pemko dan masyarakat Kota Padang," tambahnya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri Septa menyadari, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemko Padang kemungkinan masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya.

LKPj, katanya, diharapkan juga menjadi bahan evaluasi kinerja Pemko oleh DPRD dan masyarakat terhadap kegiatan yang dilaksanakan. Sehingga dengan laporan tersebut dapat ditentukan arah kebijakan Pemko untuk tahun anggaran berikutnya.

"Maka itu kegiatan pembahasan LKPJ Wali Kota Padang tahun 2021 ini dilakukan agar DPRD dapat memberikan rekomendasi kepada kita untuk kemajuan dalam melaksanakan kegiatan ke depannya. Hal ini merupakan langkah yang sangat baik," tukas dia.

"Sehingga, pelaksanaaan pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan aturan. Rekomendasi yang diterima akan kita teruskan untuk ditindaklanjuti seluruh OPD. Semoga kita mampu mewujudkan harapan-harapan dari pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang seperti yang disampaikan melalui juri bicara fraksi-fraksi tersebut," tambahnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana mengatakan, pembahasan LKPj Wali Kota Padang 2021, DPRD telah melakukan pembahasan internal hingga bersama OPD terkait yang didahului penyampaian LKPj oleh Wali Kota Padang kepada DPRD Kota Padang dalam Rapat Paripurna pada 21 Maret 2022 lalu. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: