Loka POM Payakumbuh Ambil 22 Sampel Makanan di Pasar Pabukoan Belakang Balok

Rabu, 20 April 2022, 10:06 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Loka POM Payakumbuh Ambil 22 Sampel Makanan di Pasar Pabukoan Belakang Balok
Wawako Bukittinggi, Marfendi menemani petugas Loka POM Payakumbuh mengambil sampel pabukoan di Pasar Pabukoan Belakang Balok, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (19/4/2022) - Sebanyak 22 sampel minuman di Pasar Pabukoan berlokasi di Belakang Balok, diperiksa Loka Pengawas Obat dan Makanan (Loka POM) Payakumbuh, Selasa sore.

Pengambilan sampel minuman oleh Loka POM itu didampingi Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang diwakilkan pada Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.

"Pemeriksaan itu bertujuan agar masyarakat terhindar dari mengonsumsi zat atau pewarna yang berbahaya bagi kesehatan," kata Marfendi.

Pengambilan sampel ke tempat penjual minuman dilakukan Selasa (19/4/2022) sore itu didapatkan sebanyak 22 sampel.

Baca juga: Erman Safar: Bansos Langsung Dirasakan Manfaatnya oleh Puluhan Ribu Warga

"Alhamdulillah kita periksa keseluruhan itu dan kita dapatkan sebanyak 22 sampel dari semua penjual pabukoan," paparnya.

"Insya Allah kegiatan akan lakukan dua hari di dua lokasi berbeda. Hari ini di Belakang Balok dan pada Rabu besok (20/4/2022), di lokasi pasar pabukoan sebelah Minimarket Budiman Tarok," ucap Marfendi.

Marfendi berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat terhindar dari yang mengonsumsi hal-hal berbahaya.

Hal tersebut kata dia, dikarenakan memang dari data dilihat di lapangan, banyak pedagang yang ternyata adalah orang-orang yang memproduksi secara dadakan.

Baca juga: 3.636 KPM Bukittinggi Terima Bansos Sembako dan PKH Triwulan I

Artinya, sebut Marfendi, pas ketika Ramadhan saja mereka berjualan dan mengolah sendiri makanan-makanan berkuah yang cukup banyak dijual.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: