Mahasiswa Padang Panjang di Jawa Digratiskan Mudik Lebaran, Titik Kumpul UI Depok dan Unpad

Rabu, 20 April 2022, 18:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Mahasiswa Padang Panjang di Jawa Digratiskan Mudik Lebaran, Titik Kumpul UI Depok dan...
Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang, Arkes Refagus. (kominfo)

PADANG PANJANG (20/4/2022) -- Padang Panjang memberikan fasilitas mudik gratis bagi mahasiswa dan mahasiswi asal Kota Padang Panjang yang sedang berkuliah di Pulau Jawa.

Program tersebut diberi nama Mama Papa (Mahasiswa-Mahasiswi Padang Panjang) Mudik Gratis. Ini merupakan program mudik gratis pertama di Sumatera Barat, bagi para anak rantau yang tengah melaksanakan pendidikan di Pulau Jawa.

"Program Mama Papa Mudik Gratis diberikan dengan syarat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa dan KTP Padang Panjang. Program ini hanya untuk 40 orang," ungkap Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dishub Padang Panjang, Harry Rizka Perdana, Rabu.

Dikatakan, keberangkatan menggunakan satu unit kendaraan bus eksekutif. Direncanakan berangkat pada 25 April dengan lokasi keberangkatan dari Kampus Unpad Bandung dan Kampus UI Depok.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dinobatkan jadi Anggota Kehormatan IKA Muda Unpad, Fuad Rinaldi: Sosok Teladan Bagi Indonesia

Harry menyebutkan, selama di perjalanan, konsumsi para pemudik ini juga disediakan pihak Dishub. Peserta dari daerah lain di Pulau Jawa, dapat bergabung di lokasi keberangkatan.

Ia juga mengimbau para peserta agar melengkapi dokumen pendukung protokol Covid-19 untuk perjalanan darat.

"Untuk pendaftaran bisa melalui kontak person Rean (Bandung) nomor 082357227123, Bobi (Jakarta) nomor 085792170046. Atau juga bisa menghubungi Dishub Padang Panjang di nomor 085263140405 dan 085263077428," sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya program ini dapat meringankan beban para para mahasiswa dan mahasiswi untuk pulang kampung dan dapat menikmati suasana Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta di Kota Padang Panjang.

Baca juga: Ganjar Pranowo Pergi Berhaji, Ketua Yayasan Keluarga Syekh Yasin Al Fadani Doakan jadi Haji Mabrur

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang, Arkes Refagus mengatakan, untuk kali ini programnya hanya berlaku untuk para mahasiswa dan mahasiswi saja.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: