Remaja Usia Belasan Digrebek Satpol PP, Mesum di Pojokan Rumah Gadang RTH Imam Bonjol

Rabu, 20 April 2022, 20:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Remaja Usia Belasan Digrebek Satpol PP, Mesum di Pojokan Rumah Gadang RTH Imam Bonjol
Kasatpol PP Padang, Mursalim didampingi Ermiati selaku Ketua Harian P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak), memberikan pengarahan pada pasangan dibawah umur yang melakukan perbuatan intim di RTH Imam Bonjol, Rabu malam. (humas)

PADANG (20/4/2022) - Satpol PP Padang mengamankan pasangan yang diduga berbuat mesum di kawasan Rumah Gadang Ruang Hijau Terbuka Imam Bonjol, Rabu dinihari. Perbuatan tidak senonoh kedua remaja tersebut, dipergoki warga.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Padang, Edrian Edwar mengatakan, anggotanya mengamankan pasangan tersebut dari amarah warga sekitar untuk kemudian dibawa petugas ke Mako Satpol PP Padang.

"Pengakuan mereka, telah melakukan hubungan suami istri di salah satu pojok bangunan tersebut. Yang kita sayangkan, mereka masih di bawah umur dan baru saling kenal," ujar Edrian Edwar.

Saat dilakukan pendataan oleh petugas, diketahui berinisial SV (14) perempuan, masih berstatus pelajar, disalah satu SMP di Kota Padang, sementara teman laki-lakinya berinisial AR (16).

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

"Untuk proses lebih lanjut, kita lakukan pembinaan bersama pihak keluarga keduanya di Mako Satpol PP. Kita berharap, ini jadi perhatian khusus oleh pihak keluarga, karena ia masih dibawah umur," tambah Edrian Edwar.

Terkait hal ini, Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, akan berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, karena mereka masih di bawah umur.

"Ibu Ermiati selaku Ketua Harian P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak), telah hadir dan sudah kita serahkan mereka untuk dilakukan pembinaan, karena mereka masih di bawah umur," tambah Mursalim.

Selain itu, dia sangat menyayangkan perilaku maksiat akhir-akhir ini. Dia mengimbau seluruh orang tua, agar terus intens mengawasi pergaulan anak-anak mereka, baik di rumah maupun di luar rumah.

Baca juga: Waria bersama Seorang Pria Diamankan Satpol PP di Kamar Kontrakan

"Peran orang tua itu sangat penting dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya, jangan sampai mereka terjerumus ke pergaulan bebas, karena ini bisa merusak masa depan mereka," ungkap Mursalim. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: