OASE KIM Tetapkan Kader Posyandu Agam jadi Perempuan Berjasa dan Berprestasi

Al Imran | Kamis, 21-04-2022 | 21:40 WIB | 285 klik | Kab. Agam
<p>OASE KIM Tetapkan Kader Posyandu Agam jadi Perempuan Berjasa dan Berprestasi<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Mami Eria, kader Posyandu Cendana Jorong Koto Andaleh, Nagari Malalak Utara, Agam serta penerima penghargaan dari OASE-KIM lainnya, di auditorium gubernuran, Kamis. (humas)

PADANG (21/4/2022) - Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) asal Kabupaten Agam, Mami Eria, menerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi di bidang kesehatan dari Gubernur Sumatera Barat.

"Penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi di bidang kesehatan itu diserahkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Padang," ujar Kepala Dinas Kesehatan, dr Hendri Rusdian, Kamis.

Penghargaan ini ditetapkan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) yang dipimpin Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia untuk 514 orang perempuan lainnya.


Mereka mendapat penghargaan atas prestasinya di bidang kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, pertanian dan pendidikan. Kegiatan dipusatkan di istana negara dan disaksikan secara virtual dari seluruh provinsi. Penyerahan penghargaan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 2022.

Diketahui, Mami Eria telah mengabdi sebagai kader Posyandu sejak 2008 silam. Awal mengabdi hingga sekarang, Mami Eria bertugas di Posyandu Cendana Jorong Koto Andaleh, Nagari Malalak Utara.

Menurut dr Hendri, Mami Eria layak menerima penghargaan tersebut. Pasalnya, Mami Eria mengabdi sebagai kader Posyandu dengan sukarela. Bagi masyarakat, sosok Mami Eria adalah seorang motivator di bidang kesehatan.

"Beliau mengabdi sukarela. Beliau motivator yang berhasil mengajak masyarakat ke posyandu sehingga mendapat pelayanan kesehatan dasar, mulai pemantauan perkembangan balita, imunisasi hingga program KB," terang dr Hendri.

Ditambahkan, sebelumnya, Mami Eria juga ditetapkan Bupati Agam, sebagai kader posyandu terbaik perbaik pertama tingkat kabupaten.

"Mami Eria menerima penghargaan bupati saat pencanangan Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat kabupaten beberapa hari lalu," ujarnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar