Mahyeldi Luncurkan Operasi Ketupat 1443 H, Kapolda: Layani Pemudik dengan Humanis

Jumat, 22 April 2022, 17:14 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Luncurkan Operasi Ketupat 1443 H, Kapolda: Layani Pemudik dengan Humanis
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Lapangan Imam Bonjol, Jumat pagi. (humas)

PADANG (22/4/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam rangka menciptakan suasana kondusif selama cuti lebaran di Sumbar.

"Harapan kita, seluruh Forkopimda Provinsi dan kabupaten/kota, mari dipersiapkan dan tingkatkan kesiapsiagaan kita bagaimana menciptakan suasana kondusif dan mudik yang aman dan nyaman. Apalagi momentum ini juga akan jadi ajang penyambutan Visit Beautiful West Sumatera 2023," ungkap Mahyeldi di Padang, Jumat pagi.

Pernyataan itu disampaikan Mahyeldi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Lapangan Imam Bonjol. Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan.

Apel ini diikuti tim gabungan dari TNI, Polri dan dinas terkait, didampingi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa, Danrem 032/WBr, Brigjen TNI Purmanto, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib, Kabinda Sumbar, Hendra serta Forkopimda lainnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Dikatakan Mahyeldi, Pemprov Sumbar juga telah melakukan beberapa persiapan menyambut arus mudik lebaran. Di antaranya dengan menyiapkan hotline pengaduan 08116677111, pos kesehatan, dan perbaikan infrastruktur jalan demi kenyamanan para pemudik.

Sementara itu, Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, telah menyiapkan 4.592 personil untuk pengamanan Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H ini. Mereka ditempatkan pada 89 pos sebagai antisipasi kerawanan yang diprediksi.

"Dari 89 pos tersebut, satu di antaranya sebagai pos terpadu, 54 pos pengamanan, dan 34 pos pelayanan," ungkap dia.

Irjen Teddy berharap, petugas yang berjaga di pos, melayani pemudik dengan lebih humanis dan betul-betul menjamin keselamatan dan keamanan pemudik.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

"Pemudik diharapkan selama dalam perjalanan, tidak ugal-ugalan, tidak perlu ngebut, kalau lelah berhenti dan lebih mengutamakan keselamatan sampai ke tujuan," jelas dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: