Baznas Gandeng GOW Pasaman Barat Salurkan Zakat untuk 65 Dhuafa

Sabtu, 23 April 2022, 16:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Baznas Gandeng GOW Pasaman Barat Salurkan Zakat untuk 65 Dhuafa
Ketua GOW Pasaman Barat, Fitri Risnawanto bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasbar, menyalurkan zakat ke mustahik di dua kecamatan, Sabtu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (23/4/2022) - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat, Fitri Risnawanto bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasbar, distribusikan zakat pada 65 kaum Dhuafa di dua kecamatan, Sabtu.

Pengaluran zakat kepada Mustahik (penerima zakat) dilakukan di Masjid Nurul Huda Jambak, Kecamatan Pasaman dan Masjid Nurul Iman Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Pasaman Barat, Muhammad Jamil menjelaskan, setiap Mustahik menerima zakat senilai Rp500 ribu dengan total zakat yang disalurkan sebanyak Rp32,5 juta.

"Dengan diserahkannya zakat ini, diharapkan dapat meringankan beban nustahik dalam memenuhi kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri nanti," harap Jamil.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya sudah menyalurkan zakat untuk 11 kecamatan yang ada di Pasaman Barat. Dalam penyaluran zakat tersebut, Baznas sebelumnya telah melakukan survei dari setiap kejorongan di Pasaman Barat untuk memperoleh data warga yang layak menerima zakat.

"Bagi warga kurang mampu kita minta data dari kejorongan. Data dari jorong itu lah kita survei apakah layak untuk menerima zakat," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para muzaki atau orang yang telah mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah ke Baznas Pasaman Barat.

Sementara itu, Fitri Risnawanto berpesan kepada mustahik (penerima zakat) dari Baznas agar memanfaatkan zakat tersebut dengan sebaik-baiknya

Baca juga: BANJIR PESSEL: Baznas Dirikan 5 Lokasi Dapur Umum

"Semoga zakat yang diterima dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan jelang hari raya nanti," tutur Fitri Risnawanto.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: