REI Sumbar Gelar Buka Bersama sekaligus Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Al Imran | Sabtu, 23-04-2022 | 19:49 WIB | 780 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>REI Sumbar Gelar Buka Bersama sekaligus Santuni Anak Yatim dan Dhuafa<p>

Ketua REI Sumbar, Ardinal (5 dari kiri) foto bersama dengan pengurus dan mitra perbankan usai kegiatan berbagi dengan anak yatim dan dhuafa di Taman Pucuk Merah, Sabtu malam. (mangindo kayo)

PADANG (23/4/2022) - Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Barat, Ardinal mengingatkan konsumen perumahan untuk cerdas dalam memilih hunian yang akan dijadikan tempat berteduh.

"Pertama itu teliti dulu status tanahnya. Kemudian, perhatikan nama baik pengusahanya dan organisasi tempatnya bernaung apakah diakui secara nasional," ungkap Ardinal usai berbuka bersama pengurus REI Sumbar dan anak yatim serta dhuafa, di Restoran Taman Pucuk Merah, Sabtu.

Dikatakan Ardinal, berbagi dengan anak yatim dan dhuafa ini merupakan agenda tahunan REI Sumbar.


"Ini merupakan bentuk syukur nikmat atas rezki yang telah diperoleh dari para pengusaha perumahan yang tergabung dalam REI Sumbar," ungkap Ardinal yang didampingi Budi Harman (bendahara).

Pada kesempatan berbuka bersama itu, sedikitnya 117 anak yatim dan dhuafa diberikan santunan berupa uang tunai senilai Rp500 ribu per masing-masing anak.

Hadir dalam berbuka bersama itu, Wakil Kacab BTN Padang, Erwandi, Perwakilan Bank Nagari, Sukardi, perwakilan BTN Syariah, BSI, BRI dan mitra perbankan lainnya.

Juga hadir sejumlah senior REI Sumbar seperti Jhoni Halim, Wahyu Iramana Putra dan lainnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ustad Baharudin Tk Mudo.
Dalam tausyiahnya, dia mengingatkan tentang pentingnya memuliakan anak yatim agar Allah SWT tetap membersamai manusia sebagaimana dinukilkan dalam QS Ad Dhuha.

Selain itu, Tk Mudo juga mengingatkan pentingnya memanfaatkan 10 hari terakhir Ramadhan untuk melaksanakan itikaf.

"Utamakan selutuh aktivitas keseharian kita untuk kepentingan akhirat. Dengan begitu, dunia akan didapat," ungkap dia.

Agar hidup terus mendapat berkah, terangnya, setiap manusia harus merasa ridha dengan pemberian Allah SWT. Kemudian, menyisihkan harta untuk diberikan pada anak yatim.

"Berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin ini merupakan aktivitas mulia. Semoga, dengan doa mereka, para pengusaha properti yang tergabung dalam REI Sumbar ini mendapatkan keberkahan rezki," ungkapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar