Seminar Online Women Leaders Forum Batch 5: Ada Atribut Sosial Melekat di Istri Kepala Daerah, Nevi: Sebarkan Aura Kebaikan

Minggu, 24 April 2022, 15:34 WIB | News | Nasional
Seminar Online Women Leaders Forum Batch 5: Ada Atribut Sosial Melekat di Istri Kepala...
Anggota DPR RI dari FPKS, Nevi Zuairina.

PADANG (24/4/2022) - Anggota DPR RI dari FPKS, Nevi Zuairina, pada seminar online yang diselenggarakan bidang pembinaan kepala daerah DPP PKS menyampaikan, istri kepala daerah harus memiliki kesadaran bahwa ada atribut sosial yang melekat yang berimplikasi pada beberapa kedudukan penting.

Di antaranya sebagai Etalase Dakwah ; Sarana Penetrasi Nilai kebaikan ; Basis Penokohan; Media perluasan jaringan kerja; serta Estafeta Kepemimpinan.

Menurutnya, selain istri kepala daerah, juga berlaku pada istri anggota legislatif di semua jenjang baik DPR RI hingga DPRD tingkat II.

"Era digital dan bebas berpendapat seperti saat ini, membuat tokoh publik dari PKS harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Semua pesan yang disampaikan baik di media mainstream maupun sosial media harus bermuatan positif," tutur Nevi dalam sambutannya di seminar.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Dikatakan, aura kebaikan mesti disebarkan. Narasumbernya adalah para istri para pejabat dari PKS baik di eksekutif maupun legislatif.

Politisi PKS ini mengatakan, istri Pimpinan/Wakil Pimpinan Daerah diharapkan dapat memainkan sejumlah peran yang sinergi dengan amanah suaminya.

Karena akan menjadi pertaruhan dan ajang penilaian masyarakat terhadap kinerja PKS sebagai salah satu parpol di Indonesia.

Nevi menambahkan, salah satu contoh dalam sarana penetrasi nilai kebaikan adalah, mengoptimalkan peran pada memformulasikan nilai-nilai dakwah menjadi kebaikan universal.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Melalui berbagai lembaga yang menjadi tanggung jawabnya, seperti di PKK, Dekranasda atau organisasi lain yang dikelola harus memberikan aura kebaikan yang dapat diterima semua kalangan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: