Erman Safar Serahkan Insentif RT, RW dan LPM Sepekan Jelang Lebaran

Senin, 25 April 2022, 12:55 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Serahkan Insentif RT, RW dan LPM Sepekan Jelang Lebaran
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memberikan sambutannya saat penyerahan dana operasional RT, RW dan LPM di balai kota, Senin.

BUKITTINGGI (25/4/2022) - Pemerintah Kota Bukittinggi serahkan insentif RT, RW dan LPM di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi Belakang Balok, Senin.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam sambutannya mengatakan, RT, RW dan LPM sebagai perpanjangan tangan pemerintah, wajib diberikan informasi yang paling pertama di antara masyarakat yang lain, untuk menyampaikan apa saja program yang ada di pemerintahan di tahun anggaran berjalan.

Hal itu karena, kalau tidak RT dan RW yang menginformasikan kegiatan pemerintahan utama sekali informasi disampaikan, di tengah masyarakat ada yang memperoleh informasi dari orang-orang yang tidak diberikan informasi, sehingga program-program pemerintahan aneh-aneh saja yang disampaikan oleh yang diterima oleh masyarakat

Akhirnya masyarakat tidak kondusif lalu terganggu kesejahteraan dan aktivitas tujuan informasi. Jadi RT dan RW yaitu meluruskan yang bengkok bengkok dari informasi yang jelas," paparnya

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Erman menyebutkan, hari ini merupakan pertama kali berjumpa dengan RT dan RW di tahun 2022 setelah hampir empat bulan program pemerintahan kita sudah jalankan

Program pemerintah apa saja yang sudah lakukan dan yang akan berikan kepada masyarakat di tahun 2022, yang pertama adalah soal iuran komite anak-anak sekolah seluruh anak-anak SMA negeri swasta STM SLB.

Karena itu sudah dibayar Pemko melalui APBD. Kalau masih ada sekolah yang mengutip jangan mau dibayar karena kalaupun dikutip itu bisa masuk ke penggelapan dana yang dikirimkan oleh sekolah.

Ermam menyebutkan kalau ada masyarakat yang membayarnya, piha RT bapak RW sampaikan ke kelurahan, dengan informasi itu akan dapat menyampaikannya langsung ke dinas pendidikan.

Baca juga: BPOM Payakumbuh Sosialisasikan Pro-PN Keamanan Pangan di Bukittinggi, Ini Lokasinya

"Penting saya sampaikan kenapa program ini penting karena masih ada juga sekolah yang memunguti uang sekolah anak SMA. Sementara hari ini program-program yang kita lakukan untuk meringankan masyarakat, adalah program yang langsung dirasakan masyarakat dan mengurangi beban masyarakat,"

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: