Warga Mato Aia Hibahkan Tanah untuk Pendirian Mako Polsek Padang Selatan

Selasa, 26 April 2022, 11:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Warga Mato Aia Hibahkan Tanah untuk Pendirian Mako Polsek Padang Selatan
Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir menerima sertifikat hibah tanah dari warga Mato Aia yang disaksikan Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa, Senin. (veri riko yanto)

PADANG (25/4/2022) - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir berharap tahun 2023 mendatang, pembangunan Mako Polsek Padang Selatan dapat direalisasikan

Untuk itu, ia berharap dukungan dari semua pemangku kepentingan untuk dapat mendukung terwujudnya pembangunan Mako Polsek tersebut.

Hal tersebut disampaikannya seusai menerima sertifikat hibah tanah dari warga untuk pembangunan kantor baru Polsek Padang Selatan di Kelurahan Mato Aia, Senin.

"Kita akan bicarakan hal ini dengan wali kota Padang agar dapat memasukan dalam anggaran. Kita juga berharap DPRD Padang turut berperan guna percepatan pembangunan salah sentra pelayanan masyarakat tersebut," ujar dia..

Baca juga: Warga Malalak Barat Hibahkan Tanah untuk Pembangunan SMK, Ini Pesan Gubernur

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada warga Kelurahan Mato Aia yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan lokasi pembangunan Mapolsek Padang Selatan.

Kombes Imran Amir juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga Kelurahan Mato Aia. Sebelumnya, lanjut dia, saat pandemi Covid-19 melanda, Kelurahan Mato Aia dengan Kongsi Covidnya berhasil menjadi percontohan tingkat nasional dalam penanganan Covid-19.

"Kita harapkan masyarakat dapat menjadi mitra Polri dalam ikut bersama meredam tindak kejahatan di lingkungan sekitar tempat tinggal," tambah Kombes Imran.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menjelaskan, keberadaan Mako Polsek di Kelurahan Mato Aia akan memiliki peran strategis, karena kelurahan Mato Aia memiliki wilayah yang paling luas di antara 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Selatan.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Kelanjutan Pembangunan Pasar Surantih, Menunggu Surat Hibah Tanah

"Kelurahan Mato Aia selain luas juga merupakan kelurahan terpadat penduduknya, selain itu cukup rawan aksi kejahatan termasuk tawuran, jadi keberadaan Mapolsek di Mato Aia tentu kita harapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan hukum yang terjadi di Padang Selatan," ungkap Teddy.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: