Hendri Septa Tinjau Kesiapan Terminal Anak Air Sambut Pemudik

Selasa, 26 April 2022, 16:03 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Tinjau Kesiapan Terminal Anak Air Sambut Pemudik
Wako Padang, Hendri Septa didampingi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumatera Barat, Deny Kusdyana meninjau kendaraan yang melayani penumpang selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H di Terminal Anak Aia, Senin. (humas)

PADANG (25/4/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau Kesiapan Terminal Anak Air, yang berada di Kelurahan Anak Air, Kecamatan Koto Tangah, Senin. Peninjauan tersebut menyasar bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang masuk ke terminal.

Hendri Septa mengatakan, peninjauan bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan untuk mengangkut penumpang layak untuk beroperasi di masa mudik lebaran tahun 2022 ini. Setelah dinyatakan layak, kendaraan tersebut langsung dipasangi stiker.

"Dengan ditempelnya stiker ini menandakan bahwa bus yang masuk ke terminal ini layak dan aman digunakan. Artinya, bus yang dipasang stiker itu telah melalui pengecekan seperti pengecekan rem, surat-surat kendaran, lampu kendaraan dan lainnya," sebut Hendri.

Dia berharap dengan dipasang stiker dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi penumpang selama melakukan perjalanan.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

"Kami mengimbau masyarakat untuk memilih angkutan lebaran yang telah berstiker layak jalan. Hal ini guna menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang saat mudik lebaran," pungkas Hendri.

Dalam peninjauan tersebut, Hendri didampingi Kepala BKPSDM Padang, Arfian dan Kepala Dinas Perhubungan, Yudi Indra Syani.

Turut hadir unsur Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumatera Barat (Sumbar), Deny Kusdyana beserta jajaran. (humas)

Baca juga: Kapolsek Nanggalo jadi Pemateri Pesantren Ramadhan di Mushalla Al Mujahidin, Ini yang Disampaikan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: