Tak Berkepentingan Masuk Kota Bukittinggi, Pemudik Dialihkan Lewati Jalur Alternatif

Al Imran | Rabu, 27-04-2022 | 14:59 WIB | 113 klik | Kota Bukittinggi
<p>Tak Berkepentingan Masuk Kota Bukittinggi, Pemudik Dialihkan Lewati Jalur Alternatif<p>

Infografis.

BUKITTINGGI (26/4/2022) - Sebanyak 400 personil dilibatkan untuk pengamanan libur lebaran Idul Fitri 1443 H di Kota Bukittinggi. Pengamanan dimulai dari 28 April hingga 9 Mei 2022.

"Saat ini Polres Bukittinggi telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan bagi 400 personil dan mereka akan standby di pos PAM itu," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan pada acara buka bersama dengan wartawan di salah satu hotel di Bukittinggi, Selasa sore.

Menurut dia, arus mudik di lebaran 2022 sekarang ini, jangan dijadikan beban atau masalah, tetapi hadapi dan terimalah dengan senang hati.


Apa lagi, kata dia, pihaknya sudah membuat beberapa jalur alternatif yang dapat mengurangi kemacetan bakalan terjadi.

"Untuk jalur alternatif itu sudah ada petanya. Akan ada update petanya (diperbaharui-red) dan akan segera di share kembali," ucapnya.

"Pemudik yang tak berkepentingan masuk kota Bukittinggi, akan diarahkan ke jalur alternatif dengan dipertanggungjawabkan ke Polsek masing-masing yang ada di jalur tersebut untuk mengarahkannya," ungkap dia.

AKP Ghanda yang didampingi Iptu Surono, Iptu Efendi, Bripka Wawan dan Bripda A Rahmad itu berharap, media mengonfirmasi dulu apa pun terjadi di lapangan. Misalnya di bidang lalu lintas atau Laka Lantas.

"Kepada kawan-kawan media, agar dikonfirmasikan terlebih dulu supaya pemberitaan di lapangan berimbang," katanya.

Dia juga mengimbau awak media, agar dapat bersinergi guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, setelah dua tahun arus mudik sepi karena wabah covid-19.

"Saat ini, kita dari Satlantas berdiri lagi dan siap untuk mengatur arus lalu lintas bagi perantau yang akan pulang kampung," paparnya.

Di acara buka bersama itu, AKP Ghanda mengikutsertakan Ustaz Ahmad Zaki, mengisi tausiah agama sebelum berbuka. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah