Tak Berkepentingan Masuk Kota Bukittinggi, Pemudik Dialihkan Lewati Jalur Alternatif

Rabu, 27 April 2022, 14:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Tak Berkepentingan Masuk Kota Bukittinggi, Pemudik Dialihkan Lewati Jalur Alternatif
Infografis.

BUKITTINGGI (26/4/2022) - Sebanyak 400 personil dilibatkan untuk pengamanan libur lebaran Idul Fitri 1443 H di Kota Bukittinggi. Pengamanan dimulai dari 28 April hingga 9 Mei 2022.

"Saat ini Polres Bukittinggi telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan bagi 400 personil dan mereka akan standby di pos PAM itu," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan pada acara buka bersama dengan wartawan di salah satu hotel di Bukittinggi, Selasa sore.

Menurut dia, arus mudik di lebaran 2022 sekarang ini, jangan dijadikan beban atau masalah, tetapi hadapi dan terimalah dengan senang hati.

Apa lagi, kata dia, pihaknya sudah membuat beberapa jalur alternatif yang dapat mengurangi kemacetan bakalan terjadi.

Baca juga: RELAWAN SATRIA INSPIRES: Dipercaya Perantau, Di Apresiasi Pemkab Pessel

"Untuk jalur alternatif itu sudah ada petanya. Akan ada update petanya (diperbaharui-red) dan akan segera di share kembali," ucapnya.

"Pemudik yang tak berkepentingan masuk kota Bukittinggi, akan diarahkan ke jalur alternatif dengan dipertanggungjawabkan ke Polsek masing-masing yang ada di jalur tersebut untuk mengarahkannya," ungkap dia.

AKP Ghanda yang didampingi Iptu Surono, Iptu Efendi, Bripka Wawan dan Bripda A Rahmad itu berharap, media mengonfirmasi dulu apa pun terjadi di lapangan. Misalnya di bidang lalu lintas atau Laka Lantas.

Baca juga: Penting bagi Pemudik! Ini Jadwal Keberangkatan Kapal Ro-Ro Bengkalis Hari Pertama Idul Fitri 2024

"Kepada kawan-kawan media, agar dikonfirmasikan terlebih dulu supaya pemberitaan di lapangan berimbang," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: