Perjuangkan Rp400 Miliar untuk Perbaikan Infrastruktur di Sumbar, Athari: Politik Saya Hitam Putih

Rabu, 27 April 2022, 20:11 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Perjuangkan Rp400 Miliar untuk Perbaikan Infrastruktur di Sumbar, Athari: Politik Saya...
Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi saat berdialog dengan pengurus Pengda JMSI Sumbar di Padang, Rabu. (veri riki yanto)

PADANG (27/4/2022) - Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthy Ardi memastikan, dirinya komit untuk memainkan langgam politik hitam putih. Tidak akan ikut neko-neko apalagi intrik-intrik politik negatif.

"Sebagai anak muda dan perempuan pula, saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama di daerah pemilihan. Alhamdulillah, PAN juga memberikan ruang yang luas untuk perempuan dan anak muda," ungkap Athary di Padang, Rabu sore.

Pernyataan itu disampaikan Athary, saat dialog interaktif bersama Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (Pengda JMSI) Sumatera Barat. Dialog ini juga diisi dengan agenda buka bersama.

Athary dikesempatan itu berkisah tentang pengalamannya yang kerap tak dianggap, terlebih statusnya sebagai politisi perempuan. Menurutnya, hal itu sudah terjadi saat jadi Caleg. Bahkan, saat sudah jadi legislator di senayan pun, tak dianggap juga kerap dirasakannya.

Baca juga: JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Edy Rahmayadi: Pers itu Jujur, Berani, Tulus dan Ikhlas

"Alhamdulillah, walau tak dianggap, saya tetap berjuang walaupun harus sendirian. Hasilnya, di tahun 2022 ini, alokasi anggaran bidang infrastruktur untuk Sumatera Barat, berhasil saya perjuangkan lebih dari Rp400 miliar," ungkap Athari.

"Alokasi dana pusat itu diberikan untuk berbagai proyek pembangunan. Seperti, irigasi di Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok. Juga ada kegiatan peningkatan jalan dan jembatan di Dharmasraya dan Sijunjung serta lainnya," tambah Athari.

Athari juga merasa heran dengan minimnya komunikasi bupati/wali kota di Sumatera Barat, dengan dirinya sebagai wakil rakyat di parlemen yang membidangi persoalan infrastruktur. Terutama, Pemprov Sumbar. Nyaris tak ada sama sekali.

"Katanya mau fokus pariwisata. Sektor ini harus didukung infrastruktur yang baik agar pengunjung nyaman datang berkunjung. Sampai sekarang, timnya bapak gubernur, tak sekalipun berdialog dengan saya tentang rencana pembangunan infrastruktur yang terkait pariwisata," terang politisi perempuan PAN itu.

Baca juga: JMSI Luncurkan Sertifikat dan Barcode bagi Anggota, Ini Tujuannya

"Mungkin, timnya pak gubernur merasa bisa langsung dengan pak menteri sehingga kami ini di DPR tak dibawa serta," tambah Athari dalam diskusi bertajuk "Kilas balik tiga tahun jabatan Athari Gauthy Ardi untuk langkah Sumatera Barat masa depan."

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: