Baznas Pasbar Bangun 10 Huntara di Timbo Abu, 500 Paket Sembako Dibagikan

Al Imran | Jumat, 29-04-2022 | 06:11 WIB | 1641 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Baznas Pasbar Bangun 10 Huntara di Timbo Abu, 500 Paket Sembako Dibagikan<p>

Wabup Pasaman Barat, Risnawanto memasang stiker Huntara bantuan Baznas Padang, di rumah Umar (48) di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kamis. (robi chandra)

PASAMAN BARAT (28/4/2022) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, serahkan 10 unit Hunian Semenatara (Huntara) pada warga terdampak gempa di Jorong Timbo Abu dan Pasar Lama Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kamis.

Selain itu, Risnawanto bersama Ketua Baznas Pasbar, Muhajir dan unsur pimpinan Sutarman, Starmon, M Jamil dan Agustar serta Amil Zakat, juga menyerahkan 500 paket beras dan minyak goreng

"Semoga, sembako yang diberikan dapat digunakan untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri mendatang," harap Risnawanto.


Dikegiatan tersebut, Risnawanto, menjambangi para korban dan menyampaikan agar masyarakat bisa memanfaatkan semua bantuan dalam bentuk apapun, sebagai modal pangan menjelang ekonomi bangkit kembali.

Di samping penyaluran Sembako pada masyarakat, Risnawanto sekaligus meresmikan dan menyerahkan Huntara yang dibangun oleh Baznas Pasaman Barat pada Ummar (48) yang merupakan warga Jorong Timbo Abu.

"Kepada Bapak Ummar serta keluarga, agar menempati Huntara ini sebagai tempat tinggal sementara. Jangan lagi tinggal di tenda ya pak," tegas Risnawanto.

Senada dengan itu, Muhajir menegaskan, terkait penyaluran Beras dan minyak goreng sebanyak 500 paket tersebut, sebagai wujud kepedulian ummat Islam kepada masyarakat terkena dampak gempa dan disalurkan melalui Baznas.

"Kita mengharapkan agar bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mari kita doakan agar para PNS yang menyalurkan zakat diberi kemudahan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari," harap Muhajir.

"Kepada para penerima Huntara dari Baznas ini agar menempati rumah tersebut dan tetap berusaha agar bisa membangun kembali rumah yang permanen dan layak untuk ditempati keluarga," lanjutnya.

Sementara, Ummar, mengucapkan terima kasih kepada Risnawanto, yang telah datang kekampung kami dan menyerahkan Huntara pada keluarganya.

"Kami sekeluarga sangat berterima kasih, karena kami sudah memiliki rumah walau hanya untuk sementara. Kami sekeluarga kini memiliki hunian yang lebih nyaman," ungkapnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat