Baznas Pasbar Bangun 10 Huntara di Timbo Abu, 500 Paket Sembako Dibagikan

Jumat, 29 April 2022, 06:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Baznas Pasbar Bangun 10 Huntara di Timbo Abu, 500 Paket Sembako Dibagikan
Wabup Pasaman Barat, Risnawanto memasang stiker Huntara bantuan Baznas Padang, di rumah Umar (48) di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kamis. (robi chandra)

PASAMAN BARAT (28/4/2022) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, serahkan 10 unit Hunian Semenatara (Huntara) pada warga terdampak gempa di Jorong Timbo Abu dan Pasar Lama Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kamis.

Selain itu, Risnawanto bersama Ketua Baznas Pasbar, Muhajir dan unsur pimpinan Sutarman, Starmon, M Jamil dan Agustar serta Amil Zakat, juga menyerahkan 500 paket beras dan minyak goreng

"Semoga, sembako yang diberikan dapat digunakan untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri mendatang," harap Risnawanto.

Dikegiatan tersebut, Risnawanto, menjambangi para korban dan menyampaikan agar masyarakat bisa memanfaatkan semua bantuan dalam bentuk apapun, sebagai modal pangan menjelang ekonomi bangkit kembali.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Di samping penyaluran Sembako pada masyarakat, Risnawanto sekaligus meresmikan dan menyerahkan Huntara yang dibangun oleh Baznas Pasaman Barat pada Ummar (48) yang merupakan warga Jorong Timbo Abu.

"Kepada Bapak Ummar serta keluarga, agar menempati Huntara ini sebagai tempat tinggal sementara. Jangan lagi tinggal di tenda ya pak," tegas Risnawanto.

Senada dengan itu, Muhajir menegaskan, terkait penyaluran Beras dan minyak goreng sebanyak 500 paket tersebut, sebagai wujud kepedulian ummat Islam kepada masyarakat terkena dampak gempa dan disalurkan melalui Baznas.

"Kita mengharapkan agar bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mari kita doakan agar para PNS yang menyalurkan zakat diberi kemudahan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari," harap Muhajir.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Baznas Dirikan 5 Lokasi Dapur Umum

"Kepada para penerima Huntara dari Baznas ini agar menempati rumah tersebut dan tetap berusaha agar bisa membangun kembali rumah yang permanen dan layak untuk ditempati keluarga," lanjutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: