Shalat Idul Fitri 1143 H Diwarnai Gerimis: Erman Safar Ajak Warga Beri Kesempatan Pengunjung untuk Nikmati Bukittinggi

Rabu, 04 Mei 2022, 20:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Shalat Idul Fitri 1143 H Diwarnai Gerimis: Erman Safar Ajak Warga Beri Kesempatan...
Wako Bukittinggi, Erman Safar menyalami jemaah shalat Idul Fitri yang dipusatkan di Lapangan Kantin, Senin pagi. (humas)

BUKITTINGGI (2/5/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, momen Idul Fitri seharusnya dijadikan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Latihan menahan hawa nafsu selama Ramadhan, dapat jadi pelajaran bagi warga untuk menahan nafsu, berbagi dan peduli dengan sesama, peningkatan ibadah kepada Allah, untuk mencapai derjat taqwa.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi dan atas nama pribadi, mengucapkan Selamat Harin Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin," ungkap Erman saat memberikan sambutan pada Shalat Id yang dipusatkan di Lapangan Kantin, Senin pagi.

Di juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh perantau dan pengunjung Kota Bukittinggi. "Mari kita bersama menjaga Kota Bukittinggi. Kami imbau kepada masyarakat Bukittinggi, untuk memberikan kesempatan pada perantau dan pengunjung untuk menikmati kota ini," harapnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

"Mari bersama kita ciptakan keamanan dan kenyaman bersama," tambahnya.

Shalat Idul Fitri ini berjalan lancar. Meskipun sempat diguyur hujan dengan intensitas ringan, namun, jamaah tetap bertahan hingga pelaksanaan shalat Id yang dipimpin Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi, Isrizal Anwar dilaksanakan.

Setelah shalat Idul Fitri, ustad H Jel Fathullah, tampil sebagai khatib di depan ribuan jamaah Shalat Idul Fitri 1443 H.

Dalam wasiatnya, Ustad Jel Fathullah menyampaikan, Idul Fitri bicara tentang bagaimana mendapatkan derajat taqwa, setelah melaksanakan puasa Ramadhan.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Implementasi taqwa, bagaimana komitmen dengan pengetahuan halal dan haram, komitmen dengan takut kepada Allah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: