Nginap dengan Harga Bersahabat, ke Bukittinggi Homestay Saja, Fasilitas Memuaskan

Al Imran | Kamis, 05-05-2022 | 20:27 WIB | 205 klik | Kota Bukittinggi
<p>Nginap dengan Harga Bersahabat, ke Bukittinggi Homestay Saja, Fasilitas Memuaskan<p>

Ketua Asosiasi Homestay Agam yang juga pengelola Bukittinggi Homestay, Admiral Bayu Adaz. (mangindo kayo)

BUKITTINGGI (5/5/2022) - Homestay di Kabupaten Agam yang ada di sekitaran Kota Bukittinggi, penuh (full booking) selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H/ 2022 M ini.

"Silih berganti calon tamu yang menelpon setiap hari. Terpaksa tak diangkat, karena akan susah menjelaskannya ke tamu, karena semua kamar sudah full booking selama libur lebaran ini," ungkap pengelola Bukittinggi Homestay, Admiral 'Bayu' Adaz, Kamis pagi.

Dikatakan Bayu, selama libur lebaran ini, dirinya dipercaya mengelola 11 unit home stay yang tersebar di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam kawasan timur. Semuanya tergabung dalam Bayu Adaz Grup.


"Kita berupaya saling membesarkan sekaligus untuk memfasilitasi tamu yang ingin menginap dengan harga 'manenggang' (low budget)."

"Karena, rata-rata homestay jual paket untuk satu unit rumah dengan beberapa kamar. Cocok untuk wisatawan dalam rombongan besar," ungkap Bayu yang juga anggota IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiwa Indonesia) Maharuyung Sumbar.

Soal tarif pada libur lebaran ini, Bayu menilai, masih tak terlalu memberatkan wisatawan. Karena, Bukittinggi dengan tingkat hunian hotel sangat tinggi setiap tahunnya terutama setiap musim liburan terutama libur lebaran, membuat banyak wisatawan tak bicara harga lagi.

"Kita memang menaikan tarif. Kenaikan tarif sekitaran 50 persen lebih dari normal. Saya pikir masih harga yang wajar, karena masih jauh di bawah tarif hotel" ungkap Bayu yang juga Ketua Asosiasi Homestay Agam.

Untuk pemesanan (reservasi) pengunjung bisa menghubungi WA bisnis di nomor 085274300888 atau datang langsung ke lokasi di Jl Dr Abdul Rivai No 17, Benteng Pasar Atas, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26136.

Untuk detail lokasi, bisa diikuti tautan berikut 017'56.4"S 10022'04.4"E
https://goo.gl/maps/x1zWWL4Lu7e5jpxYA. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar