Personel Polsek Pasaman Amankan Objek Wisata

Jumat, 06 Mei 2022, 16:18 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Personel Polsek Pasaman Amankan Objek Wisata
Personel Polsek Pasaman mengarahkan pengunjung Pantai Sasak yang berlibur lebaran di objek wisata itu, Kamis. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (5/5/2022) - Personel Polsek Pasaman disiagakan untuk pengamanan di sejumlah objek wisata pantai yang biasanya dikunjungi masyarakat utamanya pada masa libur lebaran, Kamis.

Di wilayah hukum Polsek Pasaman sendiri terdapat beberapa pantai yang jadi destinasi kunjungan wisata, seperti Pantai Sasak yang berada di Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto melalui Kapolsek Pasaman, AKP Rosminarti mengungkapkan, sejumlah personel terlihat sejak pagi siaga melakukan pengamanan.

"Dalam masa pandemi ini tentunya penerapan Prokes tetap jadi prioritas. Kehadiran personel selain mengamankan juga untuk mencegah kerumunan serta mengantisipasi musibah tenggelamnya pengunjung pantai," ucap AKP Rosminarti.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

AKP Rosminarti menambahkan, pengamanan pada destinasi wisata pantai menindaklanjuti perintah pimpinan, dilakukan patroli berjalan mencegah gangguan Kamtibmas dan pengetatan protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan penularan wabah Covid-19 di Pasaman Barat.

Ditambahkan, tingkat kunjungan di Pantai Sasak meningkat. "Dibandingkan tahun lalu pada saat penerapan zona merah dimasa pandemi, tentunya kunjungan wisata naik drastis," ungkapnya.

"Untuk itu kami melakukan kegiatan patroli secara intensif guna mencegah terjadinya kerumunan, sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19, kami mengharapkan masyarakat tetap disiplin menjalankan Prokes," tutupnya. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: