Satu Penumpang Microbus Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Jumat, 06 Mei 2022, 18:55 WIB | News | Kab. Pasaman Barat
Satu Penumpang Microbus Tewas Tertimpa Pohon Tumbang
Mobil microbus ringsek bagian depan akibat tertimpa pohon tumbang di jalan umum Jorong Batang Tipo, Nagari Lingkung Aur, Kecamatan Pasaman, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (6/5/2022) - Satu unit micro bus dengan nomor polisi BA 7054 SU tertimpa pohon mahoni di jalan umum Jorong Batang Tipo, Nagari Lingkung Aur, Kecamatan Pasaman, Jumat. Satu orang penumpang tewas akibat tertimpa pohon.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pasaman Barat, AKP Yuliadi di Simpang Empat, mengatakan, kecelakaan itu terjadi ketika mobil tersebut melewati jalan yang ada pohon mahoninya.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi berawal ketika mobil yang dikemudikan Aidil Fajar (25) membawa penumpang Dilan Alfarizi (2) dan Yepno Riski (30) datang dari arah Simpang Tiga, Kecamatan Luhak Nan Duo menuju arah Simpang Empat.

Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba tertimpa batang pohon yang tumbang. Mengakibatkan pengemudi menderita luka-luka dan satu orang penumpangnya meninggal dunia di RSUD. Sedangkan kendaraan mengalami kerusakan cukup berat.

Baca juga: Balitbangda Pasbar Bawa Petani Gula Merah Sungai Aur Belajar ke Kabupaten Mukomuko, Ini Alasannya

Saat kejadian, evakuasi sopir dan penumpang dilakukan oleh tim gabungan Satlantas Polres Pasaman Barat, Basarnas, PMI, BPBD, TNI, pemadam kebakaran, masyarakat dan lainnya.

"Penumpang atas nama Dilan Alfarizi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan kondisi luka pada sejumlah bagian tubuhnya. Korban tidak sadar usai kejadian," ujarnya.

Kemudian, sopir mobil, Aidil Fajar menderita tangan kanan luka lecet dan dada terasa sakit serta Yepno Riski mengalami patah terbuka pada batang hidung dan kaki luka lecet.

"Saat ini korban telah mendapat perawatan di RSUD Pasaman Barat di Jambak," katanya.

Baca juga: Sekda Pasbar Pimpinan Rapat Persiapan Penilaian Lomba PKK Berprestasi Tingkat Provinsi

Sedangkan kondisi mobil itu mengalami kerusakan kaca depan pecah, lampu depan pecah dan bagian depan ringsek. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: