Marfendi Harapkan JSIT Lahirkan Pemimpin Dunia

Al Imran | Minggu, 08-05-2022 | 13:02 WIB | 568 klik | Kota Bukittinggi
<p>Marfendi Harapkan JSIT Lahirkan Pemimpin Dunia<p>

Wawako Bukittinggi, Marfendi memberikan arahan pada pelantikan dan Halal Bi Halal Pengurus JSIT Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) di Bukittinggi, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (8/5/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengharapkan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dapat melahirkan pemimpin di dunia.

"JSIT telah memiliki sekolah Islam terpadu yang ada hampir di seluruh Indonesia. Insya Allah dapat melahirkan pemimpin di muka bumi nantinya," kata Marfendi saat menghadiri pelantikan dan Halal Bi Halal Pengurus JSIT Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) di Bukittinggi, Ahad.

Marfendi mengatakan, kehadiran organisasi diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat secara umumnya.


"Organisasi akan mati ketika tidak bermanfaat bagi yang lain. Maka berfikir lah bagaimana organisasi bisa bermanfaat," paparnya.

Marfendi mengatakan, adanya perbedaan berfikir dalam berorganisasi hal biasa. Ia mencontohkan tanaman yang tumbuh di tanah yang sama memiliki bunga berbeda-beda.

Marfendi juga mengatakan bahwa kita semua sama, yaitu dari satu kakek yang sama dari Nabi Adam.

Ia berharap cinta-cita dari JSIT bagaimana bisa menciptakan orang-orang yang bisa jadi pemimpin.

"Mari lah cita-cita dari organisasi JSIT bagaimana bisa menciptakan orang-orang yang siap jadi pemimpin," harap Marfendi.

Marfendi juga berpesan agar JSIT dapat membantu generasi muda yang bisa menjadi pemimpin di muka bumi.

Marfendi mengatakan JSIT merupakan sekolah islam terpadu yang sudah ada tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Timika Papua.

"Saat ini sekolah Islam terpadu jumlahnya telah mencapai 2.600 sekolah. Insya Allah bagaimana JSIT memiliki visi dan misi yang jelas, dengan tujuan bisa menciptakan pemimpin di dunia," paparnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Bukittinggi