Nevi: PKS Kategorikan Sumatera Barat sebagai Daerah Basis

Al Imran | Senin, 09-05-2022 | 15:10 WIB | 122 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Nevi: PKS Kategorikan Sumatera Barat sebagai Daerah Basis<p>

Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina

PADANG (6/5/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina mengungkapkan, berdasarkan peta basis kader dan massa PKS se-Indonesia, Sumatera Barat termasuk dalam kategori daerah basis.

Kondisi ini, menurut dia, mesti jadi perhatian khusus seluruh kader terutama kader yang dipercaya sebagai anggota legislatif baik pusat maupun daerah. Semuanya harus fokus memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili.

"Kami selama tiga tahun ini, tiada ada hari tanpa memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah, khususnya daerah pemilihan Sumbar II," ungkap Hj Nevi saat halal bihalal dengan sejumlah wartawan di Padang, Jumat.


Diketahui, berdasarkan survei Lembaga Survei Indonesia (LSI), Nevi Zuairina memiliki tingkat keterpilihan sebesar 7,3 persen. Survei ini digelar LSI pada 24 Februari sampai 3 Maret 2022. Populasi survei seluruh WNI di Sumbar yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yaitu mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Sampel sebanyak 820 orang diambil dengan menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan (margin of error) 3.5% pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan asumsi simple random sampling. Sampel berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar yang terdistribusi secara proporsional.

Ditanya soal langkah politik di Pemilu 2024 nanti, Nevi menegaskan tetap akan berjuang di parlemen. Saat ini, Nevi merasa lebih cocok jadi legislator ketimbang eksekutif.

"Biarlah ibu di sini saja, jadi pejuang asprasi masyarakat Dapil Sumbar II di parlemen," ujar Nevi yang menyatakan tak tergiur dengan godaan jadi kepala daerah di pemilihan serentak 2024 nanti, misalnya.

Hasil perjuangan Nevi untuk Sumatera Barat, terbilang sukses. Menurutnya, dalam tiga tahun jadi wakil rakyat di DPR RI, dirinya ikut berkontribusi mendorong dana alokasi khusus (DAK) infrastruktur ke Sumbar senilai Rp100 miliar.

"Tidak ibu sendiri, semua anggota DPR RI asal Sumbar berkolaborasi dan bersinergisitas untuk mendrop program dan dana pusat ke Sumbar," ungkap Nevi.

Selain itu, Nevi juga mencurahkan kinerja sebagai wakil rakyat Sumbar selama Ramadhan 1443H kemarin. Seperti, recovery korban dan daerah tertimpa bencana gempa bumi 25 Februari 2022.

"Kami sudah kordinasi dengan bupati Pasbar dan Pasaman, untuk membuat rencana kebutuhan. Saya dan wakil rakyat dari Sumbar meminta pemerintah pusat bangun rumah korban gempa di Pasbar dan Pasaman," ungkap Nevi.

Kedepan, Nevi pastikan siap dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan masyarakat Sumbar untuk kesejahteran warga di Dapil Sumbar II khususnya.

"Biar masyarakat siapkan aspirasinya, tugas saya memperjuangkannya di DPR RI khusus di Komisi VI," ujar Nevi.

"TSJL BUMN, pasar tradisional, harga sembako dan persoalan kemasyarakatan lainnya, merupakan aspirasi yang terus diperjuangkan," ujar Nevi. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar