Muhajir Dilantik jadi Ketua JSIT Wilayah Sumbar

Al Imran | Senin, 09-05-2022 | 16:32 WIB | 292 klik | Kota Bukittinggi
<p>Muhajir Dilantik jadi Ketua JSIT Wilayah Sumbar<p>

Pimpinan sidang pelantikan pengurus JSIT Sumatera Barat di Bukittinggi, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (8/5/2022) - Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) masa bakti 2022-2026 dilantik, Ahad.

Pelantikan pengurus dari hasil Musyawarah Wilayah V JSIT Sumbar pada Senin 21 Februari 2022 di Payakumbuh menetapkan Ketua Wilayah, Muhajir.

Pelantikan JSIT wilayah Sumbar di Bukittinggi ini sekaligus dalam rangka Halal Bi Halal JSIT. Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.


Ketua JSIT Wilayah Sumbar, Muhajir mengatakan, kepengurusan JSIT sekarang merupakan yang periode ke-3.

Ia mengatakan, jumlah sekolah teregistrasi dalam JSIT sebanyak 80 sekolah, dengan potensi seluruh sekolah yang tersebar di kabupaten dan kota di Sumbar sekitar 200 sekolah.

Sebagaimana disampaikan Marfendi yang berharap, JSIT agar bisa nantinya melahirkan pemimpin dunia.

Muhajir mengakui apa yang disampaikan Marfendi yaitu seperti Muhammad Natsir dan Bung Hatta yang salah satu contoh pemimpin dunia.

"Muhammad Natsir dan Bung Hatta itu kan pemimpin dunia, yang lahir dari rahim pendidikan. Jadi JSIT sebenarnya persiapan untuk menuju masa keemasan untuk melahirkan pemimpin dunia," paparnya.

Sementara, Marfendi dalam sambutannya mengatakan, JSIT memiliki visi dan misi yang jelas, dengan tujuan bisa menciptakan pemimpin di dunia.

Dia juga berharap, kehadiran organisasi dapat bermanfaat bagi anggota organisasi dan masyarakat secara umumnya.

"Organisasi akan mati ketika tidak bermanfaat bagi yang lain. Maka berfikir lah bagaimana organisasi bisa bermanfaat," paparnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah