Seleksi Terbuka Sekda Padang Nihil Peminat dari Internal, Djunaidy: Kepala BKPSDM Baiknya Mundur

Senin, 09 Mei 2022, 17:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Seleksi Terbuka Sekda Padang Nihil Peminat dari Internal, Djunaidy: Kepala BKPSDM Baiknya...
Ketua Komisi I DPRD Padang, Djunaidy Hendri.

PADANG (9/5/2022) - Ketua Komisi I DPRD Padang, Djunaidy Hendri menilai, ada suasana kebatinan yang salah di antara Wali Kota Padang, Hendri Septa dengan jajaran ASN di Pemko Padang.

Penilaian Djunaidy Hendri ini, tak lepas dari nihilnya peminat dari ASN Pemko Padang, mengikuti lelang jabatan sekretaris daerah (Sekda) di ibu kota provinsi Sumatera Barat ini.

"Ada apa ini. Sepengetahuan saya, baru kali ini dalam sejarah Kota Padang, tidak ada ASN-nya yang berminat untuk ikut seleksi terbuka calon Sekda," tegas Djunaidy, Senin.

Diketahui, seleksi terbuka untuk jabatan Sekda ini, yang kedua digelar panitia seleksi. Pada pengumuman pertama, mengalami kegagalan. Karena, tak satupun ASN yang memasukan berkas ke panitia seleksi.

Baca juga: Sarpras UPTD BLK dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Sumbar Minimalis, Ini Kata Mochklasin

Atas kenyataan itu, Djunaidy merasa kecewa pada wali kota terkhusus pada Kepala BKPSDM Padang selaku lembaga yang bertanggungjawab terhadap kepegawaian dan pembinaan ASN.

"Sebaiknya, kepala BKPSDM Padang mundur saja. Karena, dia tak mampu menyiapkan ASN andal untuk calon Sekda Padang," tegas politisi senior PKS Padang ini.

Djunaidy juga merasa aneh atas kejadian ini. Karena, tercatat dari lebih 11 ribu ASN di Kota Padang, dimana cukup banyak di antaranya telah memenui syarat menduduki jabatan tinggi pratama tersebut, namun tak ambil bagian mengikuti seleksi.

"Apa yang terjadi di dalam tubuh Pemko Padang saat ini. Sehingga, untuk seleksi jabatan Sekda, sepi peminat dari internal. Beruntung, ada 3 ASN dari berbagai daerah di Sumbar yang memasukan berkas sehingga proses seleksi bisa dilanjutkan," tegas ketua Fraksi PKS DPRD Padang ini. (kyo)

Baca juga: Mardianto Manan jadi Narasumber Kegiatan Pengelolaan Keuangan BUMDes

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: