Dua Santri SMP IT Darul Hikmah Lolos Seleksi Jambore Nasional

Al Imran | Selasa, 10-05-2022 | 14:20 WIB | 435 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Dua Santri SMP IT Darul Hikmah Lolos Seleksi Jambore Nasional<p>

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto didampingi Ustadz Muhajir (Ketua Yayasan Darul Hikmah) dan pembina pramuka Kwarran Luhak Nan Duo, foto bersama dengan santri yang lolos seleksi Jambore Nasional Pramuka ke Cibubur, di Simpang Empat, Selasa. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (10/5/2022) - Dua Santri SMP IT Darul Hikmah, lolos jadi peserta Jambore Nasional Pramuka tahun 2022 di Cibubur, Jakarta Timur, setelah melewati proses seleksi oleh Kwartir ranting (Kwarran) Luhak Nan Duo di SMP N 1 Luhak Nan Duo.

"Selamat dan mengapresiasi kedua Santri SMP IT Darul Hikmah yang lolos seleksi Jambore Nasional Pramuka. Semoga bisa menjaga dan membawa nama baik Pasaman Barat nantinya," harap Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto didampingi Ustadz Muhajir (Ketua Yayasan Darul Hikmah), di Simpang Empat, Selasa.

Sementara itu, Ketua Pembina Pramuka SMP IT Darul Hikmah, Ustadz Rama Wahyu Utama mengatakan, bangga dan senang atas perjuangan kedua santri SMP IT Darul Hikmah perwakilan dari Kecamatan Luhak Nan Duo pada akhirnya lolos menjadi peserta Jambore Nasional Pramuka yang akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2022 nanti.


Kedua Santri Pramuka tersebut sebelumnya sudah melewati tahap penyeleksian di SMP N 1 Luhak Nan Duo, pada hari Rabu (27/4/2022) pagi yang diikuti lima sekolah tingkat SMP se-Kecamatan Luhak Nan Duo.

Kedua santri itu yakni Rizky R Utama Kelas 8 Ikhwah dan Aisyah Fitri Ramadhani Kelas 7 Akhwat. Adapun tahapan seleksinya yakni Adzan-Sholat, Morse, Semaphore, PBB, Masak, Pionering dan Renang.

"Semoga kedua santri kita ini bisa dikenal di kancah nasional serta dapat mengharumkan nama baik SMP IT Darul Hikmah dan Kabupaten Pasaman Barat," harap Wahyu.

Terpisah, Rizky R Utama mengatakan perasaan gembiranya, setelah terpilih dan masuk jadi peserta Jambore di Cibubur. "Alhamdulillah sangat sulit diungkapkan dengan kata-kata, senang karena kesempatan ini merupakan kesempatan sekali seumur hidup dan sudah lama untuk mengimpikan bisa menjadi peserta di Jambore," ungkapnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar