Wisatawan Lebaran di Agam Mencapai Angka 108.966 Orang

Al Imran | Rabu, 11-05-2022 | 15:41 WIB | 319 klik | Kab. Agam
<p>Wisatawan Lebaran di Agam Mencapai Angka 108.966 Orang<p>

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, Syatria.

AGAM (11/5/2022) - Wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Agam melonjak selama libur lebaran 1443 H. Dalam rentang 3-9 Mei 2022, jumlah kunjungan wisata mencapai seratusan ribu orang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, Syatria menyebut, berdasarkan hitungan kasar pihaknya, tercatat sebanyak 108.966 wisatawan yang berkunjung ke Agam selama libur lebaran.

"Jumlah ini kami prediksi terus bergerak, karena hingga kini para penggiat wisata di 16 kecamatan masih melakukan rekapitulasi," ujarnya, Rabu.


Disebutkan, lonjakan kunjungan wisatawan itu hampir terjadi di seluruh objek wisata yang diminati di Agam, baik objek wisata bahari, wisata keluarga, religi maupun wisata kuliner.

"Objek wisata favorit yang banyak dikunjungi seperti Lawang Park, Pantai Tiku, Linggai, Ambun Tanai, Keju Lasi, Green House Lezatta dan sejumlah destinasi lainnya," sebut Syatria.

Pengunjung itu berasal dari perantau Agam, kabupaten dan beberapa kota di Sumbar, bahkan ada juga berasal dari provinsi tetangga seperti, Sumut, Jambi, Riau dan lain-lain.

"Hal ini diketahui dari kendaraan yang mereka bawa saat menikmati objek wisata di Agam," ucapnya lagi.

Selain kunjungan ke objek wisata, kunjungan wisatawan luar daerah ke homestay juga mengalami peningkatan. Menurutnya, homestay lebih dipilih lantaran bisa mengakomodir satu atau dua keluarga dalam satu bangunan.

Syatria menambahkan saat berada di objek wisata Agam, para pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19.

"Meski objek wisata sudah diperbolehkan beroperasi, kami tetap mengingatkan wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tutupnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah