Anies Baswedan ke Ranah Minang Akhir Juni, Audy: Akan Teken MoU di Istana Basa Pagaruyung

Rabu, 11 Mei 2022, 15:50 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Anies Baswedan ke Ranah Minang Akhir Juni, Audy: Akan Teken MoU di Istana Basa Pagaruyung
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bertemu secara khusus dengan Ketua Umum APPSI yang juga Gubernur DKI, Anies Baswedan disela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2022 di Bali, Selasa. (humas)

JAKARTA (10/5/2022) - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy disela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2022 di Bali, mengonfirmasi kesediaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk berkunjung ke Sumatera Barat dalam waktu dekat ini.

"Dalam lawatannya ke Sumbar yang diperkirakan pada Juni mendatang, Pak Anies disebut akan mengunjungi beberapa daerah yakni Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Pariaman," ungkap Audy terkait undangannya langsung ke ketua umum APPSI itu.

Dikatakan Audy, kehadiran Anies Baswedan ke Sumatera Barat sekaligus meningkatkan kerjasama antara kedua provinsi, khususnya dibidang pertanian dan budaya.

"Pemprov Sumbar dan DKI akan menandatangani kesepakatan bersama, disepakati akhir Juni nanti. Diharapkan pasca Idul Adha dilaksanakan," harap Audy.

Baca juga: Anies Baswedan Percayakan Muslim M Yatim jadi Koordinator Dapur Umum Saksi AMIN se-Sumbar

Dikatakan, Anies Baswedan akan mengunjungi beberapa daerah di Sumbar, yakni Kota Solok, Kabupaten Solok, Tanah Datar dan Kota Pariaman.

"Pak Anies minta agar MoU tersebut ditandatangani di Istano Basa Pagaruyuang, di Tanah Datar. Setelah itu Anies akan mengunjungi potensi-potensi wisata di tiga daerah tersebut. Terutama melihat potensi pertanian di Solok," tambah Kepala Biro Pemerintahan, Doni Rahmat Samulo.

Selain itu, dalam diskusi antara Audy dengan Anies, menurut Doni, juga dibahas tentang bagaimana Sumbar bisa lebih mempererat hubungan kerjasama dengan DKI karena memang 10 persen lebih warga DKI adalah perantau Minangkabau.

"Pak Anies sangat mendukun ghal ini. Terutama kerjasama budaya untuk memperkuat akar budaya sekaligus sebagai obat rindu warga Minangkabau yang ada di DKI," tambah Doni.

Baca juga: Menarik! Ini 5 Ide Usaha Paling Banyak Peminat di Ibu Kota Jakarta

Rakernas APPSI Tahun 2022 yang berlangsung 9-10 Mei di Hotel Discovery Kartika Plaza Bali ini, Audy didampingi Asisten I Devi Kurnia, Kepala BKD Ahmad Zakri, Kadis ESDM Herry Martinus, Kepala Dinas DPMPTSP, Ka. Biro PemOtda dan Kaban Penghubung Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: