Arus Lalulintas di Payakumbuh Lancar, Riza: Angkot Topi untuk Personel PAM Lebaran

Kamis, 12 Mei 2022, 14:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Arus Lalulintas di Payakumbuh Lancar, Riza: Angkot Topi untuk Personel PAM Lebaran
Wako Payakumbuh, Riza Falepi didampingi Kadishub Payakumbuh, Nofriwandi didampingi Kabid Keselamatan dan Pengendalian Operasional, Yulhendri L dalam satu kesempatan. (humas)

PAYAKUMBUH (9/5/2022) - Arus lalu lintas di Kota Payakumbuh selama arus mudik dan balik libur Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, terbilang lancar. Tidak ada terjadi kemacetan yang begitu berarti di daerah yang telah mendeklarasikan dirinya sebagai Kota Randang itu.

"Saya banyak dapat telpon dari perantau. Mereka menyampaikan kepuasannya, karena tidak terjebak macet saat melewati Kota Payakumbuh. Saya angkat topi dengan kinerja dan sinergi Dinas Perhubungan, Polres Payakumbuh serta pihak PAM Pengamanan Lebaran, yang sukses mengatur arus lalu lintas di kota kita," kata Riza Falepi saat apel bersama dan halal bihalal hari raya Idul Fitri 1443 H di halaman kantor balai kota, Senin.

Menurut Riza, meski ada sedikit kemacetan, namun tidak berlangsung lama, paling hanya beberapa menit saja. Bahkan, Dishub sudah siaga sejak H-7 lebaran.

"Kita juga menyediakan layanan live CCTV, sehingga para pemudik bisa memantau kondisi lalu lintas di pusat kota. Dengan demikian mereka bisa langsung mencari jalur alternatif untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas di Payakumbuh," ucapnya.

Baca juga: Personel Koramil dan Polsek Siberut Utara Bersinergi Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 1444 H

Kadishub Payakumbuh, Nofriwandi didampingi Kabid Keselamatan dan Pengendalian Operasional, Yulhendri L mengatakan, untuk menunjang kelancaran arus lalu lintas pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polres Payakumbuh yang sekaligus memegang kendali rekayasa lalu lintas selama lebaran 1443 H.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Polres Payakumbuh khususnya Kasat Lantas serta seluruh personil yang bertugas, atas kerjasamanya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jalan selama mudik lebaran," tuturnya.

"Semoga semua kerja keras kita bernilai ibadah dan dibalasi pahala berlimpah oleh Allah," pungkasnya. (kyo)

Baca juga: Polres Pasaman Barat Turunkan 83 Personel di Operasi Ketupat 2023

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH