Hamsuardi Percayakan Direktur PDAM Tirta Gemilang ke Sahrizal, Pengawas ke Jhoni Hendri

Kamis, 12 Mei 2022, 16:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Hamsuardi Percayakan Direktur PDAM Tirta Gemilang ke Sahrizal, Pengawas ke Jhoni Hendri
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melantik Sahrizal sebagai Direktur PDAM Tirta Gemilang masa jabatan 2022-2027, di balkon kantor bupati, Kamis. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (12/5/2022) -- Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menegaskan, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan seorang direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Terutama untuk membenahi pelanggan yang bermasalah, pipa yang macet serta sambungan pipa baru yang mestinya harus terus tersedia.

"Saya juga baru tahu, bahwa di pusat kota Pasaman Barat ini, tidak ada sambungan pipa PDAM. Di dekat lampu merah Pasaman Baru itu, masyarakat sudah banyak mengeluhkan itu ke kita. Ini mesti kita perbaiki segera," tegas Hamsuardi saat melantik Sahrizal sebagai Direktur PDAM Tirta Gemilang masa jabatan 2022-2027, di balkon kantor bupati, Kamis.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Staf Ahli, asisten, kepala OPD para Kabag dan stakeholder terkait lainnya.

Sebagai perusahaan daerah, terang Hamsuardi, tentunya dibalik mencari keuntungan juga harus memperbaiki pelayanan pada konsumen atau masyarakat. Seperti pelanggan yang menunggak air hingga jutaan rupiah.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

"Saya jadi heran, kok bisa menunggak pembayaran sampai jutaan. Untuk itu saya minta kepada Direktur PDAM yang baru, tolong selesaikan ini," tegasnya.

"Jika sambungan pipa sudah diputus PDAM, tolong disambungankan kembali. Jangan sampai masyarakat kita tidak dapat air. Namun, perlu komitmen yang jelas dengan pelanggan," tambah dia.

Untuk membenahi itu semua, lanjutnya, perlu kerja keras seorang direksi. Perlu juga tambahan modal untuk memperbaiki pipa atau menambah sambungan baru.

"Saudara direktur PDAM punya pengalaman sebagai anggota terutama angkatan darat. Saya yakin direktur punya teman atau komandan yang sekarang sudah menjabat di pusat."

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

"Untuk itu, jalinlah kerjasama dengan teman-teman yang memiliki jaringan di pemerintahan pusat, demi perusahaan kita ini," ujar Hamsuardi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: