Hamsuardi Percayakan Direktur PDAM Tirta Gemilang ke Sahrizal, Pengawas ke Jhoni Hendri

Al Imran | Kamis, 12-05-2022 | 16:08 WIB | 438 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Hamsuardi Percayakan Direktur PDAM Tirta Gemilang ke Sahrizal, Pengawas ke Jhoni Hendri<p>

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melantik Sahrizal sebagai Direktur PDAM Tirta Gemilang masa jabatan 2022-2027, di balkon kantor bupati, Kamis. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (12/5/2022) -- Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menegaskan, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan seorang direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Terutama untuk membenahi pelanggan yang bermasalah, pipa yang macet serta sambungan pipa baru yang mestinya harus terus tersedia.

"Saya juga baru tahu, bahwa di pusat kota Pasaman Barat ini, tidak ada sambungan pipa PDAM. Di dekat lampu merah Pasaman Baru itu, masyarakat sudah banyak mengeluhkan itu ke kita. Ini mesti kita perbaiki segera," tegas Hamsuardi saat melantik Sahrizal sebagai Direktur PDAM Tirta Gemilang masa jabatan 2022-2027, di balkon kantor bupati, Kamis.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Staf Ahli, asisten, kepala OPD para Kabag dan stakeholder terkait lainnya.


Sebagai perusahaan daerah, terang Hamsuardi, tentunya dibalik mencari keuntungan juga harus memperbaiki pelayanan pada konsumen atau masyarakat. Seperti pelanggan yang menunggak air hingga jutaan rupiah.

"Saya jadi heran, kok bisa menunggak pembayaran sampai jutaan. Untuk itu saya minta kepada Direktur PDAM yang baru, tolong selesaikan ini," tegasnya.

"Jika sambungan pipa sudah diputus PDAM, tolong disambungankan kembali. Jangan sampai masyarakat kita tidak dapat air. Namun, perlu komitmen yang jelas dengan pelanggan," tambah dia.

Untuk membenahi itu semua, lanjutnya, perlu kerja keras seorang direksi. Perlu juga tambahan modal untuk memperbaiki pipa atau menambah sambungan baru.

"Saudara direktur PDAM punya pengalaman sebagai anggota terutama angkatan darat. Saya yakin direktur punya teman atau komandan yang sekarang sudah menjabat di pusat."

"Untuk itu, jalinlah kerjasama dengan teman-teman yang memiliki jaringan di pemerintahan pusat, demi perusahaan kita ini," ujar Hamsuardi.

Karena membangun PDAM juga perlu modal besar, sehingga semua masyarakat Pasbar bisa terlayani dengan baik. Jika masyarakat sudah terlayani dengan baik, barulah bicara keuntungan. "Yang jelas, kita juga memikirkan pendapatan untuk daerah kita ini," kata Hamsuardi.

Namun, lanjut Hamsuardi, direktur bekerja harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena semua pihak akan melakukan pengawasan secara jelas. Apalagi PDAM juga memiliki dewan Pengawas.

"Kita berharap direktur PDAM yang baru ini bisa mengajak karyawan PDAM seayun selangkah. Bisa mengajak dewan pengawas PDAM bekerjasama dengan baik, begitu juga dengan pemerintah dan masyarakat," pungkasnya.

Di samping itu, sebelumnya Bupati Pasaman Barat selaku Kuasa Pemilik Modal juga telah mengangkat Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Gemilang berdasarkan hasil seleksi dengan menetapkan Jhoni Hendri sebagai dewan pengawas.

Hamsuardi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Pasbar dan Pansel atas terlaksananya semua tahapan seleksi sampai pelantikan ini. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat