80 Personel Satpol PP Disiagakan di Pantai Padang, Ini Tugasnya

Al Imran | Kamis, 12-05-2022 | 16:43 WIB | 327 klik | Kota Padang
<p>80 Personel Satpol PP Disiagakan di Pantai Padang, Ini Tugasnya<p>

Personel Satpol PP Padang, diterjunkan di kawasan Pantai Padang untuk mengamankan trotoar yang ada di kawasan itu berubah fungsi jadi tempat berdagang PKL. (humas)

PADANG (11/5/2022) - Satpol PP Padang siagakan 80 personil di sepanjang Pantai Padang, guna mencegah PKL kembali berjualan di tempat yang dilarang. Pengawalan ini dimulai sejak Rabu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Pensterilan PKL ini dimulai dari Simpang Masjid Al Hakim hingga ke Kawasan Pantai Cimpago, Kecamatan Padang Barat," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Padang, Edrian Edward.

Diketahui, Satpol PP telah melaksanakan penertiban sepanjang Pantai Padang belakangan ini. Oleh karena itu pascapenertiban ini, perlu dilakukan pengawasan secara berkelanjutan, sehingga tidak ada lagi trotoar arah ke bibir pantaim digunakan untuk berjualan.


Karena, memang Pemerintahan Kota Padang lagi berupaya untuk lokasi pantai Padang menjadikan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) yang indah serta tertib.

"Sebanyak 80 orang personil tersebut dibagi untuk beberapa titik guna melakukan pengawasan serta proteksi, agar tidak ada lagi PKL berjualan di lokasi yang yang telah disterilkan," jelas Edrian Edward.

Dikatakan Edrian Edwar, personil yang menjaga lokasi pantai tetap mengupayakan tindakan preventif secara humanis pada masyarakat yang melanggar. Anggota tetap mengajak masyarakat untuk saling mendukung aturan, sehingga Pantai Padang yang tertib, bisa meningkatkan minat orang untuk datang. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah