Kepengurusan Islamic Center Direvisi, Dewan Penasehat Gelar Rapat Evaluasi

Jumat, 13 Mei 2022, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kepengurusan Islamic Center Direvisi, Dewan Penasehat Gelar Rapat Evaluasi
Wako Padang Panjang, Fadly Amran bersama Asrul (Wawako) dan jajaran lainnya, pimpin rapat evaluasi BPIC, di Ruang VIP Balai Kota, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (12/5/2022) - Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Kota Padang Panjang mengalami revisi struktur kepengurusan pada beberapa bidang. Seiring revisi kepengurusan, Dewan Penasehat BPIC juga melakukan rapat evaluasi, di Ruang VIP Balai Kota, Kamis.

Dewan penasehat yang terdiri dari Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Asrul (Wakil Wali Kota), Mardiansyah (Ketua DPRD), Alizar Chan (Kepala Kantor Kemenag) serta H Zulhamdi Lc MA (Ketua MUI). masing-masingnya menyampaikan masukannya dalam rapat yang difasilitasi Bagian Kesra itu.

Fadly dalam kesempatan ini menekankan, di samping Smart Surau, agar tetap memprioritaskan BPIC ini sesuai dengan visi-misi kota.

"Dua kegiatan ini merupakan program prioritas. Pertemuan ini supaya BPIC bisa berjalan lebih baik. Perihal keaktifan patut kita evaluasi. Perbaikan dan penyegaran yang akan kita lakukan ini mudahan-mudahan dapat menjadikan Islamic Center semakin ramai dan menjadi keberkahan bagi kita," sampainya,

Baca juga: Dikunjungi Wagub, Pengelola Sebut Madrasah Islamic Center Syekh Saleh Ar-Rajihi Mentawai Sempat Liburkan Siswa

Sementara, Asrul menyarankan, sesuai dengan peninjauan yang dilakukan pihaknya ke beberapa daerah sebagai contoh, agar BPIC membuat program kegiatan yang bisa membantu dalam operasional BPIC.

"Contoh pengelolaan parkir, acara pernikahan, memakmurkan masjid dengan berbagai perlombaan. Kita berharap dengan berbagai kegiatan tersebut, bisa menjadikan BPIC mandiri dalam hal operasional," katanya.

Mardiansyah berharap, dalam kepengurusan BPIC agar melibatkan unsur ninik mamak dan LPM. Terutama yang ada di dua kelurahan; Koto Panjang dan Koto Katik.

"Kegiatan keagamaan rutin lainnya agar ditingkatkan, yang bisa jadi multiplier effect bagi masyarakat banyak, terutama di bidang ekonomi. Untuk kemajuan Islamic Center ini, kita akan support," tuturnya.

Baca juga: Milad 33 Tahun Islamic Centre Al Quds, Susun Ulang Peta Dakwah jadi Wacana

Sementara itu, Kabag Kesra, Erwina Agreni mengakui beberapa program BPIC yang telah disusun tidak dapat terlaksana dengan baik dikarenakan pandemi Covid-19. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: