Dugaan Korupsi Rehabilitasi DI Batang Ingu Naik Status ke Penyidikan

Al Imran | Jumat, 13-05-2022 | 15:45 WIB | 174 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Dugaan Korupsi Rehabilitasi DI Batang Ingu Naik Status ke Penyidikan<p>

Kajari Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana

Pasaman Barat (13/5/2022) - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman Barat, meningkatkan status dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan rehabilitasi Daerah Irigasi (DI) Batang Ingu pada tahun anggaran 2020.

"Tim penyelidik berhasil menemukan dua alat bukti. Dengan begitu, status penyelidikan ditingkatkan jadi penyidikan terhadap proyek dengan nilai kontrak Rp1,852 miliar lebih pada Dinas PUPUR Pasaman Barat itu," ungkap Kajari Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana, Jumat.

Dikatakan, tim penyidik akan terus memeriksa saksi dan mengumpulkan dokumen pendukung serta akan terus berkomitmen untuk tetap untuk mengungkap perkara tindak pidana korupsi di Pasaman Barat. Tujuannya, agar tindak pidana korupsi dengan modus yang sama, tidak terulang kembali.


"Dalam waktu dekat, tim penyidik segera tuntas mengkalsifikasikan pihak-pihak yang bertanggungjawab sehingga segera bisa ditetapkan tersangkanya," terang dia.

"Kami berkomitmen untuk tetap mengungkap perkara tindak pidana korupsi di Bumi Tuah Basamo ini," tegasnya.

Ginanjar juga berharap dukungan dan kerjasama dari semua elemen di Pasaman Barat, dalam rangka pemberantasan tindak pidana korupsi. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat