KPK Bantu 10 Unit Huntara di Nagari Timbo Abu

Al Imran | Jumat, 13-05-2022 | 16:32 WIB | 658 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>KPK Bantu 10 Unit Huntara di Nagari Timbo Abu<p>

Perwakilan KPK RI, Naila Fauzana Nasution didampingi Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan stakeholder terkait lainnya termasuk wali nagari dan jorong Timbo Abu, memasang merk donasi KPK pada Huntara yang telah tuntas dibangun, Jumat pagi. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (13/5/2022) -- Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp150 juta bagi warga terdampak gempa di Pasaman Barat pada 25 Februari 2022 lalu.

Donasi itu diserahkan dalam bentuk Huntara (hunian sementara) itu, diperuntukan bagi masyarakat Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai. Perwakilan KPK RI, Naila Fauzana Nasution langsung ke lapangan menyerahkan bantuan didampingi Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan stakeholder terkait lainnya termasuk wali nagari dan jorong setempat.

"Pengumpulan donasi itu sudah dilakukan sejak satu bulan lalu. Untuk Pasbar, donasi diserahkan mencapai Rp150 juta dalam bentuk Huntara. Ini aksi sosial dari pegawai KPK murni yang kami kumpulkan," ungkap Naila disela-sela serah terima Huntara, Jumat pagi.


Dikatakan Naila, pegawai KPK rutin menggalang donasi bagi korban berbagai bencana di Indonesia. Donasi yang dikumpulkan itu, diharapkan bisa membantu masyarakat terdampak gempa. Terutama untuk membantu Huntara bagi masyarakat yang rumahnya rusak dan tidak bisa ditempati.

"Kami merasa sudah tepat, ketika donasi kami serahkan ke Pemda untuk dibangunkan Huntara. Dari pantauan kami, memang terlihat masyarakat di Timbo Abu Kajai ini banyak rumahnya yang runtuh," katanya.

Dibangunkan 10 Unit Huntara

Sementara itu, Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada pegawai dan pimpinan KPK RI, karena telah membantu masyarakat Pasbar yang tertimpa bencana alam gempa bumi.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu masyarakat Pasbar dalam meringankan beban yang dirasakan. Hari ini KPK RI menyerahkan donasinya kepada kita sebesar Rp150 juta," terangnya.

"Sebanyak 10 unit Huntara, akan kita bangunkan untuk masyarakat dengan satu Huntara biaya Rp9 juta yang disetujui oleh KPK. Kami hanya menyalurkan apa yang mereka inginkan. Sisa donasi dari mereka terus kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak," kata Hamsuardi.

Ia juga tidak henti-hentinya bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh donatur, relawan hingga pemerintah pusat dan provinsi membantu korban gempa.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah ikut membantu masyarakat Pasbar dalam menangani bencana alam gempa bumi ini," ujar Hamsuardi. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat